Belajar Filateli, Langsung Dapat TKK Purwa

Tidak ada komentar

Andalan Kwarda Riau yang juga Wakil Ketua PD. Perkumpulan Filatelis Indonesia Provinsi Riau Kak Mahyuzar bersama Pengurus PD PFI memberikan piala kepada pemenang desain prangko pada materi Filateli di Jambore Daerah Riau, Senin, 20/12/2021 di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kota Pekanbaru

Kwardariau.or.id, Pekanbaru
,  - Berbeda dengan kegiatan lainnya Kegiatan keterampilan filateli mengejutkan para peserta Jambore Daerah Riau 2021. Pasalnya selain ikut belajar filateli dan lomba desain filateli, para peserta juga bisa memperoleh tanda kecakapan khusus (TKK) purwa filateli.

Bahkan karya para pemenang lomba desain filateli bakal diusulkan untuk digunakan pada kegiatan Jambore Nasional 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua PD Perkumpulan Filateli Indonesia (PFI) Riau, Kak Mahyuzar disela-sela kegiatan pada Kwardariau.or.id, Senin (20/12/2021) siang.

Menurutnya, PP Perkumpulan Filateli Indonesia bakal meluncurkan prangko edisi Jambore Nasional 2022. Sehingga karya desain filateli yang dibuat peserta Jamda Riau 2021, sangat mungkin digunakan sebagai desain prangko edisi Jambore Nasional 2022 mendatang.

"Lomba desain prangko tidak hanya mencari pemenang semata, tetapi ini juga bakal diusulkan sebagai salah satu desain prangko edisi Jambore Nasional 2022. Apalagi juri lomba desain yang hadir berasal dari bidang animasi, bidang komik dan filateli," jelas Kak Mahyuzar yang juga Andalan Daerah Riau tersebut.

Disisi lain, para peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang filateli. Tetapi mereka dianggap telah memenuhi syarat mendapatkan TKK purwa filateli.

"Jadi mereka sepulang dari sini langsung diperbolehkan mendapatkan TKK purwa filateli. Karena memang telah memenuhi syarat," tambah Sekretaris PD PFI Riau, Sanfry.

Sementara itu pemenang lomba design perangko putra dimenangkan oleh Hafiz Rizki utusan Kwarcab Pekanbaru. Kemudian juara kedua yaitu Barra Alrasyid dari Kwarcab Rokan Hulu dan M Taufik Hermawan dari Pelalawan diurutan ketiga.

Sedangkan pada kategori putri dimenangkan oleh Desi Novita Sari dari Kwarcab Indragiri Hilir. Kemudian pemenang kedua yaitu Desrima dari Kwarcab Pelalawan dan urutan ketiga yaitu Rizky Cantika dari Kwarcab Siak.

Penulis : Kak Lukman Prayitno

Tidak ada komentar

Posting Komentar