Jambore Berakhir, Kak OK Nizami Jamil Sampaikan Salam Terakhir Ka Kwarda Riau

Tidak ada komentar

Ketua Kwarda Riau diwakili Ketua Harian Kak OK Nizami Jamil menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Pekanbaru diwakili Asisten III Setdako Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi pada penutupan Jambore Daerah Riau, Selasa, (21/12/2021) di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kota Pekanbaru. Foto : Irwan Yuliadi



Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Pelaksanaan Jambore Daerah Riau 2021 telah berakhir, Selasa (21/12/2021) pagi. Kegiatan pesta Pramuka Penggalang Bumi Lancang Kuning tersebut ditutup langsung oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, Kak OK Nizami Jamil.

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara penutupan Jamda Riau 2021, Kak OK Nizami Jamil pun menyampaikan salam dari Kak HM Azaly Djohan SH kepada para peserta. Menurut Kak OK Nizami, semestinya penutupan Jamda Riau 2021 langsung dipimpin sahabat karibnya, Kak Azaly Djohan.

"Saya menyampaikan salam dari Kak Azaly Djohan, seharusnya beliau yang menutup acara ini. Namun beliau tidak bisa hadir karena dalam keadaan sakit," ungkapnya dihadapan peserta.

Tanpa memberi tahu secara langsung kondisi Almarhum Kak Azaly Djohan, Kak OK Nizami Jamil langsung melanjutkan amanat upacara. Pelaksanaan upacara penutupan pun terlihat lebih hikmat.

"Selama pelaksanaan Jambore Daerah Riau 2021 ini adik-adik telah mendapatkan berbagai keterampilan dan nilai-nilai kepemimpinan, cinta alam dan mempererat persaudaraan. Harapan kami, adik-adik dapat menjadi pemimpin yang amanah dimasa mendatang. Sehingga dapat berguna bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini," ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus MT yang diwakili Asisten III Setdako Pekanbaru, Kak Masykur Tarmizi menyampaikan permintaan maaf jika terdapat kekurangan selama Jambore Daerah Riau 2021. Namun dibandingkan Jambore Daerah Riau 2015 di tempat yang sama, telah banyak dilakukan perbaikan dan peningkatan.

"Sebagai tuan rumah yang diberi amanah menyiapkan fasilitas Bumi Perkemahan Sialang Rampai, ada beberapa pengerjaan yang dilakukan. Diantaranya pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) dibeberapa titik, pembuatan sumur untuk penyediaan air di MCK," ungkap Kak Masykur.

Selain itu juga pelebaran dan pengerasan jalan menuju buper, pemasangan instalasi listrik hingga pembersihan areal bumi perkemahan.

"Disamping itu Mabicab Kota Pekanbaru juga mendukung dalam bentuk penyediaan transportasi kegiatan ke tempat wisata. Penyediaan air secara berkala hingga pengelolaan dan pengangkutan sampah," paparnya.

Setelah upacara penutupan Jambore Daerah Riau selesai, barisan para peserta belum dibubarkan. Namun dilanjutkan penyampaian informasi duka cita atas wafatnya Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Kak HM Azaly Djohan SH.

Kemudian dilanjutkan dengan membaca surat Alfatiha dan doa yang ditujukan kepada almarhum. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan apel penurunan bendera setengah tiang sebagai tanda duka cita warga perkemahan Jambore Daerah Riau 2021.

Penulis : Lukman Prayitno

Tidak ada komentar

Posting Komentar