Kakwarcab Bengkalis Lepaskan Kontingen Kwarcab Bengkalis ke Jamda Riau 2021

Tidak ada komentar


kwardariau.or.id, Sungai Pakning - Untuk mengembangkan sikap Takwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, teguh, mandiri, peduli dan bertanggungjawab, meningkatkan wawasan kebangsaan serta rasa persaudaraan dan persatuan, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau menyelenggarakan Jambore Daerah Riau Tahun 2021 pada 17-21 Desember 2021 di Bumi Perkemahan Sialang Rampai Kwartir Cabang Pekanbaru.


Dalam rangka mengikuti jambore tersebut, pada 16 Desember 2021, Ketua Kwartir Cabang Bengkalis, Kak Bustami HY melepaskan keberangkatan Kontingen Kwartir Cabang Bengkalis. Upacara pelepasan keberangkatan ini dilaksanakan di Telaga Suri Perdana, Sungai Pakning. 


Dalam sambutannya, Kak Bustami HY berharap para peserta yang mewakili Kwartir Cabang Bengkalis agar pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh dalam kegiatan ini dijadikan bahan untuk menambah wawasan dan ketrampilan yang kelak dapat dimanfaatkan, baik untuk diri sendiri maupun pangkalannya.




“Sebagai sebuah kegiatan yang menitikberatkan kepada rekreasi edukatif di alam terbuka, tentu di dalam Jambore Daerah Riau Tahun 2021 ini para peserta akan memperoleh pengalaman, pengetahuan, dan ketrampilan baru. Untuk itu, kepada para peserta yang mewakili Kwartir Cabang Bengkalis, Kakak himbau dan berharap agar pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan tersebut dijadikan bahan untuk menambah wawasan dan ketrampilan yang kelak dapat dimanfaatkan, baik untuk diri sendiri maupun pangkalannya.” Demikian harapan Kak Bustami yang disampaikan dalam sambutannya. “Di samping itu, sebagai wakil dari seluruh Pramuka Penggalang yang ada di Kwartir Cabang Bengkalis, adik-adik juga merupakan representasi dan sekaligus duta dari mereka. Untuk itu, jagalah nama baik Pramuka Pemggalang Kwartir Cabang Bengkalis yang diwujudkan dengan tetap berdisiplin, kompak, mandiri serta tetap taat kepada Kode Kehormatan seorang pramuka. Tri Satya dan Dasa Darma selalu menjadi pegangan dan acuan dalam bertindak,” lanjutnya lagi.


Kwartir Cabang Bengkalis mengirimkan dua regu penggalang putra dan dua regu penggalang putri, dengan jumlah peserta sebanyak 32 penggalang putra dan putri untuk mengikuti Jambore Daerah Riau 2021. 


Pimpinan Kontingen Kwartir Cabang Bengkalis, Kak M. Sarbini dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta dari Kwartir Cabang Bengkalis merupakan Pramuka Penggalang pilihan utusan dari sebelas kwartir ranting se Kwartir Cabang Bengkalis. Selama dua hari dilakukan pemantapan di Telaga Suri Perdana, Sungai Pakning.





Kak Bustami HY juga mengingatkan para peserta dan pembina pendamping agar disiplin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. 


Di akhir sambutannya, Kak Bustami HY menyampaikan ucapan terimakasih kepada Manager  PT.Pertamina (Persero) RU II Production Sungaipakning beserta staff yang telah memberikan dukungan dan bantuannya sehingga pemantapan Kontingen Kwartir Cabang Bengkalis ke Jambore Daerah Riau  dapat terlaksana dengan baik. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Kepala UPT Puskesmas Bukitbatu di Sungaipakning yang telah membantu pelaksanaan Rapid Antigen serta semua pihak yang telah ikut membantu dan memberikan dukungan kepada Kontingen Kwartir Cabang Bengkalis.


Kontingen Kwartir Cabang Bengkalis akan berangkat ke Pekanbaru pada Jumat, 17 Desember 2021.


Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.


Penulis : Kak Safitri Aryanti

Tidak ada komentar

Posting Komentar