Laporkan kesiapan tuan rumah Jambore Daerah Riau, Ketua Kwarda Riau terima audiensi Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru

Tidak ada komentar


Ketua Kwarda Riau Kak HM Azaly Djohan menerima audiensi Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Masykur Tarmizi dalam rangka menyampaikan kesiapan sebagai tuan rumah Jambore Daerah Riau tahun 2021

Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau H.M. Azaly Djohan menerima audiensi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, S.STP.,M.Si beserta rombongan pada Rabu, 15/12/2021 di ruangan Ketua Kwarda Riau. Audiensi dilaksanakan dalam rangka menyampaikan kesiapan Kwarcab Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore Daerah (Jamda) Riau tahun 2021.

Sebelum penyampaian kesiapan Kwarcab Kota Pekanbaru, Ketua Panitia Penyelenggara Jamda Riau Ario Wibowo menyampaikan kepada Ketua Kwarda bahwa Kwarda telah memprogramkan kegiatan Jamda Riau di tahun 2021 dan Kwarcab Kota Pekanbaru telah ditunjuk sebagai tuan rumah Jamda Riau sesuai SK Kwarda Riau nomor 58 tahun 2021.

“Jambore Daerah Riau akan dilaksanakan pada tanggal 18-21 Desember 2021 bertempat di Bumi Perkemahan Kwarcab Kota Pekanbaru” kata Ario.

Sekretaris Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Deny Rendra menjelaskan secara teknis kepada Ketua Kwarda Riau tentang kesiapan Bumi Perkemahan Kwarcab Kota Pekanbaru pada kegiatan Jambore Daerah Riau tahun 2021


“Insya Allah akan dibuka oleh Gubernur Riau Bapak Syamsuar dan dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Bapak Firdaus” tambahnya.

“Jambore Daerah Riau diikuti oleh utusan Kwarcab Gerakan Pramuka se-Daerah Riau, dimana setiap Kwarcab mengirimkan 2 regu putra, 2 regu putri, 1  orang pembina pendamping putra, 1 orang pendamping putri, 1 orang pimpinan kontingen dan 2 orang staf kontingen” jelasnya.

“total keseluruhan peserta dan panitia berjumlah 514 orang” tambahnya.

“Kegiatan Jamda Riau terdiri dari kegiatan umum, keterampilan, petualangan, karya wisata, bakti/korve, seni budaya, khusus dan kegiatan pembina pendamping” ujarnya.

Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi menyampaikan kepada Ketua Kwarda terkait penyelenggaraan Jamda Riau, Kwarcab Kota Pekanbaru sangat siap sebagai tuan rumah.

Foto bersama setelah audiensi


“setelah kami menerima SK sebagai tempat penyelenggaraan Jamda Riau, kami langsung melaporkan kepada Walikota Pekanbaru dan beliau menyambut baik dan senang dilaksanakannya Jambore Daerah Riau di Bumi Perkemahan Kwarcab Kota Pekanbaru” kata Masykur.

“kami juga sudah melaksanakan rapat beberapa kali dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan membagi tugas dengan OPD dalam mendukung kesiapan Bumi Perkemahan sebagai lokasi Jamda” tambahnya.

“kita harapkan tanggal 17 Desember, Bumi Perkemahan sudah siap pakai dan ready” katanya.

“pada kesempatan pembukaan Jamda Riau, juga akan diresmikan nama Bumi Perkemahan dan nama jalan masuk Bumi Perkemahan” tambahnya.

Penjelasan teknis kesiapan Bumi Perkemahan (Buper) disampaikan oleh Sekretaris Kwarcab Kota Pekanbaru Deny Rendra, S.IP.,M,Si seperti penyiapan Buper, pembersihan areal Buper, penyediaan tempat mandi cuci kakus (MCK), perbaikan jalan dan penyiapan serta dukungan sarana prasarana lainnya.

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan setelah mendengarkan penjelasan dari Kwarcab Kota Pekanbaru mengapresiasi atas persiapan yang sudah dilakukan. Beliau mengingatkan akan pentingnya beberapa hal dalam sebuah perkemahan.

“tolong MCK diperhatikan betul, karena ketersediaan MCK dalam sebuah perkemahan sangat diperlukan oleh peserta Jamda” kata Azaly Djohan.

“selain itu perlu adanya pos di gerbang masuk Buper sehingga kontingen yang datang dari luar Pekanbaru dapat lebih mudah mengetahui Buper” tambahnya.

“saya juga mengingatkan pentingnya menjaga dan mentaati protokol kesehatan selama Jamda berlangsung karena saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19” ujar beliau. 

Hadir saat pertemuan Wakil Ketua Kwarda Riau bidang abdimasgana dan LH Joko Pujiono, Ketua Harian Kwarcab Toni Werdiansyah, Wakil Ketua Kwarcab bidang pembinaan anggota muda Jacky Nurwandy, Panitia Penyelenggara Jamda Riau dan staf protokol Pemko Pekanbaru.




Tulisan Artikel
Penulis : Kak Irwan Yuliadi


Tidak ada komentar

Posting Komentar