Pentas Seni Budaya, Hiburan Seru yang Sukses Memukau Penonton

Tidak ada komentar
Para penonton terlihat sangat menikmati gelaran pentas seni yang disajikan para peserta Jamda Riau 2021 tadi malam, Ahad (19/12/2021). Foto: Irwan Yuliadi




Kwardariau.or.id , Pekanbaru, - Gelaran pentas seni budaya yang digelar setiap malam hari Sejak Sabtu (18/12/2012) lalu berhasil menarik penonton meramaikan panggung utama Jambore Daerah Riau 2021. Bahkan penonton yang memadati lapangan utama tidak hanya dari para peserta dan panitia, namun juga dari warga Pekanbaru yang turut hadir di Bumi Perkemahan Sialang Rampai.

Tadi malam, penampilan seru nan heboh berhasil ditampilkan Pramuka Penggalang dari Kwartir Cabang Siak. Lewat penampilan berjudul 'Last up yel and combination wonderline  Indonesian' menjadi magnet untuk warga perkemahan berduyun ke lapangan utama.

Berbeda dengan kontingen lainnya yang menampilkan seni khas melayu, mereka justru berhasil mengkolaborasikan berbagai kesenian daerah di Indonesia. Mulai dari yel-yel yang dibawakan regu putra, disusul tari dari regu putri dan kemudian gabungan kedua regu tersebut semakin memukau para penonton.

Sukses tampil heboh, kontingen Pelalawan tak mau kalah dengan tari melayu yang dibawakanya. Bahkan tari melayu bertema 'Tarian Olahan Sagu' dari Kepulauan Meranti juga berhasil mengajak penonton untuk menari bersama. Sehingga kegiatan Jambore Daerah Riau 2021 benar-benar menjadi pesta Pramuka Penggalang dengan berbagai keseruanya.

Kontingan Pelalawan membawakan tari melayu saat Pentas Seni Budaya Jamda Riau 2021, Ahad (19/12/2021) malam. Foto Irwan Yuliadi



Salah satu pembawa acara pentas seni budaya, Kak Elly Agustina mengaku puas dengan sajian kesenian yang dibawakan para peserta sejak malam pertama Jambore Daerah Riau 2021. Menurutnya berbagai seni yang ditampilkan tidak kalah dengan ajang seni lainnya.

"Adanya penampilan seni dengan tema Bhinneka Tunggal Ika, kami lihat mereka menguasai karakter masing-masing yang dibawakan saat tampil. Sehingga mereka berhasil menjadi magnet bagi warga bumi perkemahan maupun warga sekitar yang bertamu," ungkap Kak Elly yang merupakan Andalan Daerah Riau tersebut kepada Kwardariau.or.id Ahad (19/12/2021) malam.

Menurutnya, dengan keberagaman suku bangsa yang ada di Indonesia, ternyata adik-adik tahu banyak dari makna persatuan dan kesatuan yang ada. Kak Elly dan Kak Gunawan yang bertugas membawakan acara pun mengapresiasi kejutan-kejutan yang dipentaskan selama Jamda Riau 2021.

"Segala yang mereka ketahui berupaya disampaikan di pentas seni dengan hasil yang memuaskan. Dan para penonton pun terpukau dengan penampilan mereka. Para tamu yang datang juga terhibur dan mereka bangga atas penampilan adik-adik peserta Jamda Riau 2021," ujarnya.

Penulis : Kak Lukman Prayitno

Tidak ada komentar

Posting Komentar