Rakercab Gerakan Pramuka Bengkalis Susun Program Kerja 2022

Tidak ada komentar




Kwardariau.or.id, Bengkalis -Dalam rangka menyusun dan menetapkan Program Kerja untuk tahun 2022, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis melaksanakan Rapat Kerja Cabang yang diselenggarakan pada 23-24 Desember 2021, bertempat di Hotel Surya, Bengkalis.

 

Kegiatan tahunan yang diikuti oleh utusan dari 11 kwartir ranting se-Kabupaten Bengkalis ini, dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Bengkalis yang diwakili oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Bengkalis, Kak Muhammad Fadhli. Dalam sambutannya Kak Muhammad Fadhli  menegaskan kembali arti penting rapat kerja cabang yang akan menentukan arah dan tujuan kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang Bengkalis pada tahun 2022.

 

“Kita berharap dengan diselenggarakannya rapat kerja cabang ini, arah dan tujuan kegiatan kepramukaan di Kwartir Cabang Bengkalis pada tahun 2022 dapat tergambar jelas dan menjadi pedoman bagi jajaran Gerakan Pramuka dalam berkegiatan.” Demikian ungkap Kak Muhammad Fadhli dalam sambutan dan pengarahannya ketika membuka kegiatan ini.

 

Rapat kerja di tingkat kwartir cabang diselenggarakan sebagai pengendalian operasional organisasi yang dilaksanakan sekali setiap tahunnya. Rapat kerja cabang juga merupakan ajang untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan dan merancang program kerja untuk setahun mendatang. Dalam rapat kerja cabang ini akan ditetapkan langkah-langkah strategis yang diarahkan kepada pencapaian tujuan kepramukaan di Kwartir Cabang Bengkalis.

 

Ketua Harian Kwartir Cabang Bengkalis mengingatkan bahwa Musyawarah Cabang X Gerakan Pramuka Bengkalis Tahun 2020 yang lalu, telah ditetapkan tujuh program prioritas Kwartir Cabang Bengkalis yang kesemuanya diarahkan untuk peningkatkan kualitas peserta didik dan anggota dewasa, pembenahan dan revitalisasi organisasi serta peningkatan citra Gerakan Pramuka di tengah masyarakat.

 

Dalam rapat kerja ini, tujuh program prioritas tersebut dijewantahkan dalam bentuk program kerja tahunan sehingga diharapkan akan tersusun program kerja yang realistis, program kerja yang sudah menyesuaikan dengan kondisi terkini. Baik dari sisi pendanaan maupun sumber daya manusianya.

 

Dihadapan peserta rapat kerja, Kak Fadhli menyampaikan bahwa pada tahun 2021 ini, menjadi tahun kedua bagi Kwartir Cabang Bengkalis melaksanakan kegiatan kepramukaan di tengah suasana pandemi Covid-19.

 

Pandemi yang telah merubah semuanya. Segala aktifitas dan kegiatan mengalami adaptasi baru demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang lebih masif. Pandemi juga telah membatasi kegiatan-kegiatan kepramukaan, khususnya kegiatan peserta didik dan kegiatan di alam terbuka. Jika bencana ini belum berlalu, suasana dan kondisi yang tidak jauh berbeda akan kita hadapi di tahun 2022. Untuk itu, saya berharap program yang kita susun harus antisipatif terhadap berbagai kemungkinan sehingga dapat terlaksana dengan baik.” Harapnya kepada para peserta rapat kerja.

 

Pelaksanaan Rapat Kerja Cabang yang direncanakan selama dua hari ini masih dalam kondisi prihatin karena bencana merebaknya Virus COVID-19 belum sepenuhnya teratasi. Kepada para peserta diminta agar tetap disiplin untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

 

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.


Penulis : Safitri Aryanti

Tidak ada komentar

Posting Komentar