Kwarda Riau Salurkan Bantuan Korban Banjir di Rokan Hulu

Tidak ada komentar
Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Abdimasgana dan Lingkungan Hidup Kak Joko Pujiono menyerahkan bantuan sembako kepada anggota pramuka terdampak banjir di Rokan Hulu, Sabtu (8/1/2022). Foto LUKMAN PRAYITNO





Kwardariau.or.id, Pasir Pengaraian,  - Satuan Tugas Pramuka Peduli, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau mengunjungi Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu Sabtu (8/1/2022) siang. Rombongan yang langsung dipimpin oleh Kak Joko Pujiono, Wakil Ketua Kwartir Daerah Riau Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup bertujuan untuk menyalurkan bantuan sembako pada korban terdampar banjir.

Kepada awak media, Kak Joko mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan susulan pasca banjir bandang tersebut. Sedangkan bantuan  pertama sudah dilakukan oleh Satgas Pramuka Peduli, Kwartir Cabang Rokan Hulu beberapa waktu lalu.

"Bantuan kali ini berupa sembako sebanyak 50 paket untuk korban terdampar banjir. Kita berharap bantuan  ini segera didistribusikan kepada korban banjir," ungkapnya didampingi Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rokan Hulu Bidang Bina Muda, Kak Khairul Akmal dan Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Kak Lukman Hakim.

Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Abdimasgana dan Lingkungan Hidup Kak Joko Pujiono menyerahkan bantuan sembako ke Desa Babussalam, Kecamatan Rambah yang diterima Kaur Perencanaan Hasyudi, Sabtu (8/1/2022). Foto LUKMAN PRAYITNO


Sementara itu dari pantauan Kwardariau.or.id  rombongan Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dan Kwarcab Rokan Hulu membagikan bantuan sembako pada anggota pramuka terdampar banjir di Sekretariat Kwarcab Rokan Hulu. Kemudian dilanjutkan dengan mengantarkan bantuan sembako ke kantor Desa Babussalam, Kecamatan Rambah yang diterima langung oleh Kaur Perencanaan Hasyudi.

Menurut Hasyudi, dampak banjir bandang di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara juga berimbas banjir di Desa Babussalam. Jumlah korban banjir di Desa tersebut mencapai 556 Keluarga. Namun kondisinya telah surut.

"Jumlah korban banjir mencapai 556 KK tersebar di empat dusun. Bantuan ini akan kami salurkan dengan bantuan lainnya kepada korban terdampar banjir," jelasnya.





Penulis: Kak Lukman Prayitno
Editor :  Kak Lukman Prayitno

Tidak ada komentar

Posting Komentar