Kwarnas Ajak Ramaikan Jagad Media Sosial dengan Tagar #JamnasPramukaXI

Tidak ada komentar




Kwardariau.or.id,  Jambore Nasional Pramuka ke-11 (JamnasPramuka XI) tahun 2022 akan digelar pada bulan Agustus 2022 mendatang. Informasi terkait dengan kegiatan ini sudah disebarluaskan baik melalui Surat Edaran, media sosial, maupun website resmi kegiatan.

Tepat di Hari Baden Powell ke-165, 22 Februari 2022 Panitia JamnasPramuka XI tahun 2022 meluncurkan Buletin Jambore Edisi pertama yang diolah sedemikian rupa berisi beberapa hal, yaitu Pesan dari Ketua Kwarnas, Persiapan Panitia, Lokasi Perkemahan, Tema dan Motto, Persyaratan Kontingen, serta Jalinan Kemitraan.

Melalui Buletin ini, Ketua Kwarnas berharap pembaca dapat menerima informasi-informasi penting dan mengikuti perkembangan Jamnas, yang merupakan kegiatan besar lima tahun sekali.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Jamnas XI sebenarnya akan kita laksanakan pada tahun 2021, yaitu 5 tahun setelah Jamnas X pada tahun 2016. Akan tetapi, terjadinya pandemi Covid-19 menyebabkan situasi dan kondisi ikut berubah. Kita tak dapat lagi secara bebas menyelenggarakan kegiatan besar di satu tempat, apalagi dilakukan selama berhari-hari,” ujar Ka Kwarnas, Kak Budi Waseso.

Untuk mengatasi dan menanggulangi pandemi Covid-19 tersebut, Kak Budi Waseso



mengajak seluruh anggota pramuka khususnya menjaga diri dengan mematuhi secara ketat protokol kesehatan, di antaranya memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan larutan pencuci tangan (hand sanitizer), menjaga jarak, mengurangi kerumunan, dan sekaligus mengurangi mobilitas.

Tema Jamnas XI-2022 ini adalah “Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi” dengan motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”. Melalui tema dan motto tersebut, Kak Budi Waseso berharap agar kita semua dapat menyelenggarakan Jamnas dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut pihaknya juga berharap agar informasi-informasi yang dimuat di dalam Buletin Jamnas ini dapat menjadi panduan dan pegangan bagi kakak-kakak serta adik-adik dalam mempersiapkan diri mengikuti Jamnas XI-2022.

“Pelajari dan diskusikan seluruh informasi yang ada, agar semua anggota kontingen mendapatkan pemahaman yang benar. Jangan pernah ragu untuk bertanya pabila dirasa ada yang kurang jelas atau perlu pemahaman lebih lanjut,” tegasnya.

Dalam buletin ini juga disampaikan ajakan kepada seluruh anggota pramuka untuk meramaikan jagad media sosial dengan tagar jamnas, di antaranya #JamnasPramukaXI , #JamboreNasionalXIPramuka , #Ceria , #Berdedikasi , dan #Berprestasi

Redaksi buletin menginformasikan bahwa dalam edisi berikutnya, akan diulas tentang beberapa hal seperti, Buper Wiladatika Cibubur, Perkembangan dari Panitia, Di Balik Layar, Wisata Edukatif, Jamnas Forever, Instagrammable, Jamnas Shop, Pesan Panra, Kabar Kontingen, dan Giat Tantangan. (cst)


Penulis: pramukadiy.or.id



UNDUH BULETIN

BACA BULETIN



Tidak ada komentar

Posting Komentar