Bantu Korban Gempa Pasaman Barat, Kwarda Riau Turunkan Tim Medis Kwarda Riau

Tidak ada komentar
Ketua Tim Medis Kwarda Riau Kak dr. Febriandi Efda Putra melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat



Kwardariau.or.id, Pasaman Barat – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup (Abdimasgana LH) mengirimkan Tim medis yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli ke lokasi pengungsian tempat terjadinya bencana gempa bumi khususnya di Desa Jorong Simpang Timbo Abu, Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat pada Kamis (17/3/2022) sampai Minggu (20/3/2022).

Tim medis yang berjumlah 5 (lima) orang dipimpin oleh Andalan Abdimasgana LH Kak dr. Febriandi Efda Putra, dengan anggota Kak Yuliana Effendi, Kak Eka Indra Setiawan, Kak Ismed Ainuni, dan Kak M. Rizky Arif Denafdi. Selain dari Kwarda Riau, juga ikut Kwartir Cabang Siak yang dipimpin oleh Waka Abdimasgana LH Kak Jon Effendi, SP, M.Si, Andalan Cabang bidang Abdimasgana LH Kak Tarmizi, S.Sos dan Kak Rozali, S.Pd.


Ketua Tim Medis Kwarda Riau Kak dr. Febriandi Efda Putra bersama Tim memberikan bantuan berupa handuk, selimut, sarung dan lainnya kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat


Ketua Harian Kwarda Riau yang diwakili oleh Wakil Ketua bidang Abdimasgana LH Kak Joko Pujiono, S.Sos menyampaikan dikirimnya Tim medis yang tergabung dalam Satgas Pramuka Peduli ke lokasi pengungsian bencana gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat adalah untuk memberikan bantuan obat-obatan, vitamin, pelayanan kesehatan gratis, fasilitas pendukung lainnya berupa barang baru seperti handuk, selimut, sarung, pampers, obat nyamuk bakar, mantel, dan makanan seperti sarden kaleng, kopi dan lainnya.

“tidak hanya sekedar makanan dan perlengkapan pribadi Kwartir Daerah Riau melalui Bidang Abdimasgana LH juga memberikan bantuan hunian sementara (Huntara) dan sanitasi air minum” kata Kak Joko Pujiono.

“dan ini tentunya sangat membantu masyarakat di lokasi bencana dan persiapan menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H” tambahnya.

Penulis : Kak Ajis Putra 






Tidak ada komentar

Posting Komentar