Serahkan SK Tim Pelatih, ini pesan Kepala Pusdiklatcab Kota Pekanbaru

Tidak ada komentar
Kepala Pusdiklatcab Kota Pekanbaru Kak Yuherlis saat memberikan sambutan pada saat acara pengukuhan Pelatih dan penyerahan SK Tim Pelatih Pusdiklatcab Kota Pekanbaru


Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) nomor 18 tahun 2022 tentang Tim Pelatih Pembina Pramuka Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang Kota Pekanbaru Tahun 2022-2024. SK tersebut diserahkan oleh Ketua Kwarcab diwakili oleh Ketua Harian Kak Toni Werdiansyah kepada Kepala Pusdiklatcab Kak Yuherlis pada Jumat (1/4/2022) bertempat di aula SMA Handayani Pekanbaru.

Setelah SK diterima oleh Kepala Pusdiklatcab, selanjutnya SK diserahkan ke masing-masing Pelatih yang tergabung di dalam Tim Pelatih Pusdiklatcab Kota Pekanbaru. Tim Pelatih dibentuk untuk mendukung program-program Kwarcab khususnya di bidang pendidikan dan pelatihan.  

Kepala Pusdiklatcab Kak Yuherlis didampingi Wakil Kepala Pusdiklatcab Kak Jacky Nurwandy menyerahkan SK kepada Sekretaris Pusdiklatcab Kak Irwan Yuliadi



Dalam sambutannya, Kepala Pusdiklatcab Kak Yuherlis menyampaikan selamat kepada Kakak-kakak yang sudah bergabung di Tim Pelatih Pusdiklatcab Kota Pekanbaru.

sebagaimana kita ketahui, bahwa Kakak-kakak tidak otomatis menjadi seorang Pelatih di dalam Gerakan Pramuka tetapi untuk menjadi Tim Pelatih, Kakak-kakak harus melapor, mendaftarkan diri ke Pusdiklatcab Kota Pekanbaru kata Kak Yuherlis.

tadi kita sudah terima SK, SK pertama Tim Pelatih dari Kwarcab Kota Pekanbaru, SK ini berlaku selama dua tahun, mulai berlaku pada tanggal 23 Maret 2022 sampai dengan tanggal 31 Desember 2024 tambahnya. 

Kepala Pusdiklatcab berpesan kepada para Pelatih bahwa Pelatih adalah contoh/teladan baik bagi para Pembina Pramuka yang ada di Kwarcab Kota Pekanbaru maupun bagi adik-adik peserta didik.

untuk itu, kita bersama-sama menjaga nama baik Gerakan Pramuka kemudian menjaga lisan, perbuatan dan menjaga kepribadian kita untuk menjadi lebih baik agar kita bisa menjadi contoh bagi adik-adik kita kata Kak Er panggilan akrab beliau.

Kepala Pusdiklatcab mengingatkan bahwa Gerakan Pramuka bertujuan membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berkakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa.

dengan terbentuknya Tim Pelatih ini, Kakak-kakak semua nantinya bisa aktif, bisa bekerjasama dengan Pusdiklatcab untuk pelaksanaan kegiatan kursus maupun kegiatan pelatihan lainnya agar ke depannya Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru semakin maju harap beliau.

Penulis : Kak Irwan Yuliadi




Tidak ada komentar

Posting Komentar