Persiapkan mengikuti Jamnas XI 2022, Kwarda Riau gelar Rakor dengan Kwarcab se-Daerah Riau

Tidak ada komentar
Wakil Ketua Kwarda Riau bidang pembinaan anggota muda Kak Jon Haril memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Pimpinan Kontingen Daerah Riau pada Jambore Nasional XI dengan Kwarcab se-Daerah Riau pada Rabu, 11/5/2022 bertempat di aula Kwarda Riau


Kwardariau.or.id , Pekanbaru - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui bidang pembinaan anggota muda (Binamuda) dan Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Riau melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka se-Daerah Riau pada Rabu, 11/05/2022 bertempat di aula Kwarda Riau. 

Rakor dilaksanakan dalam rangka persiapan Kwarda Riau mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 yang digelar pada tanggal 14 s.d 21 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta.

Pinkonda Riau diwakili oleh Kak Irwan Yuliadi menyampaikan presentasi terkait persiapan Kwarda Riau mengikuti Jambore Nasional XI tahun 2022 di Cibubur, Jakarta pada Rakor Pinkonda Riau dengan Kwarcab se-Daerah Riau



Rakor dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarda Riau bidang binamuda dan diikuti oleh utusan Kwarcab yang berjumlah 2 orang terdiri dari Wakil Ketua Kwarcab bidang binamuda dan Pembina Pendamping (Bindam) Jamnas XI putra atau putri, Pinkonda dan Kwartir Maker Kwarda Riau. 

Acara Rakor diisi dengan persentasi mengenai kesiapan Kwarda Riau mengikuti Jamnas XI yang disampaikan oleh Ketua Pinkonda Riau Kak Rasul Pratama Mulia bersama Sekretaris Pinkonda Kak Irwan Yuliadi, dilanjutkan dengan saran dan tanya jawab peserta Rakor dan ditutup dengan arahan Wakabinamuda Kwarda Riau.

Peserta Rakor menyampaikan usulan pada Rakor Pinkonda Riau dengan Kwarcab se-Daerah Riau



Ketua Kwarda Riau diwakili oleh Wakil Ketua bidang binamuda Kak Jon Haril menyampaikan bahwa Jamnas tahun 2022 ini merupakan Jamnas yang unik karena dilaksanakan di masa pandemi dengan jumlah peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan dan tata kelola kegiatan sangat diatur dengan sedemikian rupa.

Nah oleh sebab itu, kita buat persiapan dengan semaksimal mungkin kata Kak Jon.

pertama, Kakak-kakak di Kwartir Cabang tidak ada lagi pakai Pinkoncab, kalau dulu Pinkonda bisa berbagi dengan Pinkoncab kalau sekarang semuanya diurus oleh Pinkonda tambahnya.
Foto bersama setelah Rapat Koordinasi




jumlah kontingen kita berjumlah 230 orang terdiri dari 216 peserta dari Pramuka Penggalang dan Bindam, ditambah peserta Pramuka Berkebutuhan Khusus 4 orang dan Bindamnya 4 orang, dan ditambah Pinkon sebanyak 6 orang jelasnya.

Oleh sebab itu, Kakak-kakak sekalian yang ditunjuk untuk Bindam itu bisa menghandel peserta dengan baik harapnya.

Sementara Pinkonda Riau yang diwakili Kak Irwan Yuliadi menyampaikan persentasi kepada peserta Rakor diantaranya tahapan pendaftaran peserta Jamnas XI, time schedule persiapan kontingen daerah Riau, pembiayaan mengikuti Jamnas XI, alur keberangkatan dan kedatangan di Buperta Cibubur, rencana acara melepas kontingen, informasi harga transportasi dan lainnya.

dengan adanya Rakor ini, Kwarda menginformasikan terkait persiapan mengikuti Jamnas XI dan mengkoordinasikan berbagai persiapan sehingga saling bersinergi dalam mensukseskan kontingen daerah Riau kata Kak Irwan.

Rakor ini juga telah menghasilkan berbagai kesepakatan, diantaranya untuk memudahkan komunikasi dengan Kwarcab diperlukan satu orang penanggungjawab dan akan dibuat group WhatsApp, batas pengiriman form C.02, batas pembayaran campfee, pentas seni Kwarda Riau, training center bagi Bindam dan Pimru jelasnya.

hal-hal yang belum jelas terkait Jamnas XI tentu nanti akan kami tanyakan pada pertemuan Pinkonda se- Indonesia dan setelah itu akan dikoordinasikan kembali dengan Kwarcab dan para Pembina Pendamping tambahnya.  

Penulis : Kak Irwan Yuliadi Yuliadi


Tulisan Artikel
Penulis : ...
Editor : ...

Tidak ada komentar

Posting Komentar