Kapolres Rohul Lepas Keberangkatan Empat Anggota Pramuka Mengikuti Pertikaranas Di Bumi Perkemahan Gandus

Tidak ada komentar





Kwardariau.or.id. Rokan Hulu -Polres Rokan Hulu (Rohul)  memberangkatkan Empat Anggota Pramuka   Peserta Perkemahan Bakti Saka   Bhayangkara Nasional  (Pertikaranas)  Tahun 2022 akan digelar 13 sampai dengan 18 November 2022  di Bumi Perkemahan Gandus, Sumatera Selatan (Sumsel)

Pelepasan, Ke Empat Peserta tersebut,  dilakukan Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, di dampingi Wakapolres Kompol Erol Ronny Risambessy SIK,  Kasat Bimas AKP Hermawan  dan Personil lainnya, di Mako Polres Rohul, Selasa (8/10/2022).

Ke Empat Peserta Utusan Polres Rohul, untuk Putra  Yongki Syaputra, Alamat    Kampung Padang RT 02/RW 02, Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah dan Aljadpedinegi, Pelajar SMAN 1 Rambah, Alamat JL Ikhlas Pematang Berangan RT001/RW002 Kecamatan Rambah.

Sedangkan, untuk Putri, Intania Syakina, Pelajar SMKN 1 Rambah, Alamat   JL Raya Tangun RT 008/RW 004 Kecamatan Rambah dan   Mira, Pekerjaan Mahasiswi STKIP Rokania, Alamat Batang Samo, Kecamatan Rambah.

Dalam kesempatan itu, Kapolres  mengatakan, Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara tingkat  Nasional ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, ikuti semua rangkaian kegiatannya, sehingga kalian dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang bermanfaat.

" Setelah, mengikuti kegiatan tersebut serta mendapatkan pengetahuan di sana, agar mengembangkannya, di Kabupaten Rohul kepada Anggota Pramuka lainnya," paparnya 

“Kegiatan perkemahan ini, membawa nama baik Kabupaten Rohul,  jalankan amanah, kehormatan, kepercayaan dan tanggungjawab ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Pangucap.

Dengan harapan, kata Kapolres,  kegiatan ini dapat memupuk jiwa nasionalisme, patriotisme dan semangat membangun untuk Kejayaan Bangsa

"Karena pada hakekatnya gerakan Pramuka merupakan salah satu jenis pendidikan non formal yang menjadi wadah bagi pengembangan potensi diri serta pembangunan akhlak mulia,"  tuturnya.

"Termasuk guna melahirkan Kader-kader Pemuda yang tangguh dan cerdas, sebagai Pewaris Kepemimpinan bangsa dimasa depan," paparnya 

“Untuk itu, marilah menjaga Kesehatan, keselamatan dan ikuti kegiatan dengan tertib dan disiplin, tidak melakukan kegiatan di luar jadwal yang telah ditentukan  Panitia serta buat Inovasi kreatif, sehingga bisa membawa nama baik Rohul,” tukas Kapolres Rohul

Di tempat yang sama, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan, menjelaskan, setelah diberangkat dari  Polres Rohul pada 8 November 2022 ini. 

"Kemudian  peserta Pertikaranas asal Rohul akan  mengikuti  diklat di  Rumbai Kota Pekanbaru selama Dua Hari  bergabung  dengan kontingen kabupaten/Kota se Provinsi Riau," pungkas Hermawan mengakhiri



Penulis : Kak Hendra







Tidak ada komentar

Posting Komentar