BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kwarcab Indragiri Hulu ditutup, Kadisporapar harapkan Pembina Pramuka cetak orang-orang yang berguna


 

Peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwarcab Indragiri Hulu foto bersama

Kwardariau.or.id, Rengat – Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Indragiri Hulu bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Indragiri Hulu resmi ditutup oleh Kadisporapar Kak Atan SP pada Minggu, 4/12/2022.

 

Dalam sambutannya, Kadisporapar berharap agar Pramuka di Indragiri Hulu semakin maju dan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. Dalam kesempatan ini beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Tim  Pelatih dan panitia yang sudah bekerja maksimal menyukseskan KMD tahun ini.

 

“seorang Pramuka sejati harus menjadi tonggak, sebagai motor Pramuka pantang untuk menolak tugasnya, ikhlaskan tenaga dan pikiran untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat“ kata Kak Atan.

 

“dengan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar, Pembina Pramuka di Gugus depan diharapkan dapat mencetak menjadi seorang yang terdepan dan menjadikan orang-orang yang berguna bagi masyarakat bangsa dan Negara” tambahnya.

 


Pada kesempatan penutupan KMD, diumumkan 10  peserta terbaik. Salahsatu peserta terbaiknya adalah Kak Sarmita utusan Kwartir Ranting (Kwarran) Rengat Barat. Ketua Kwarran Rengat Barat Kak Warsito ketika peserta KMD utusan Kwarran Rengat Barat meraih terbaik 1 mengucapkan syukur Alhamdulillah.

 

“Alhamdulillah Kak Sarmita dari Kwarran Rengat Barat sebagai terbaik 1. Selamat atas capaian ini, semoga dengan kegiatan KMD ini mampu melahirkan para Pembina handal khususnya di Indragiri Hulu” kata Kak Warsito.

 

Sedangkan Kak Sarmita menyampaikan sangat bersyukur dapat mengikuti KMD ini karena dilatih oleh Pelatih Nasional dan banyak ilmu kepramukaan yang di dapat untuk diaplikasikan di Gugus depan masing-masing dan berharap agar ke depan dibuka kembali untuk Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) di Kabupaten Indragiri Hulu.

 

Hadir pada saat penutupan KMD, Ketua Kwarcab Indragiri Hulu Kak Abdul Rahman, Kapusdiklat Cabang Kak Herman Susilo, Pelatih dari Kwarda Riau Kak Herry Syahrial, Kak Ariyanti, Tim Pelatih KMD dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Indragiri Hulu.

 

Penulis : Kak Warsito 

Editor : Kak Irwan Yuliadi 

 

 

 

 



« PREV
NEXT »