BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarcab Kampar serahkan hasil penggalangan dana bumbung kemanusiaan ke Kwarda Riau

Ketua Kwarcab Kampar diwakili Waka Abdimasgana dan LH Kak Rasul Pratama Mulia didampingi Sekretaris Kwarcab Kak Jon Haril dan Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kampar Rio Anugrah Akbar menyerahkan donasi bumbung kemanusiaan Kwarcab Kampar peduli korban gempa Cianjur kepada Kwarda Riau yang diterima oleh Wakil Ketua bidang Abdimasgana dan LH Kwarda Riau Kak Ario Wibowo didampingi Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak Ismed Ainuni didampingi Staf pada Rabu, 14/12/2022 di aula Kwarda Riau



Kwardariau.or.id,Pekanbaru - Sebagai wujud pengamalan satya dan darma Pramuka serta kepedulian sosial atas musibah yang terjadi di Provinsi Riau maupun luar Provinsi Riau khususnya gempa bumi di Cianjur, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kampar melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli melakukan penggalangan dana bumbung kemanusiaan.

Hasil penggalangan dana diserahkan oleh Wakil Ketua Kwarcab Kampar bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup (Abdimasgana dan LH) Kak Rasul Pratama Mulia didampingi oleh Sekretaris Kwarcab Kak Jon Haril dan Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Rio Anugrah Akbar kepada Kwarda Riau yang diterima oleh Wakil Ketua bidang Abdimasgana dan LH Kak Ario Wibowo didampingi Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak Ismed Ainuni dan Staf pada Rabu, 14/12/2022 di aula Kwarda Riau.




Kak Rasul Pratama Mulia usai penyerahan donasi mengatakan dana yang terkumpul untuk tahap 1 berjumlah Rp. 105.467.200,- sedangkan untuk tahap 2 saat ini sedang berjalan dan akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan Kwarda Riau.

“dana ini merupakan hasil penggalangan di Gugusdepan se-Kwarcab Kampar, kemudian dikumpulkan di Kwartir Ranting masing-masing dan selanjutnya diserahkan ke Kwarcab” kata Kak Rasul.




“dari dana Rp. 105.467.200,- sebanyak Rp.5.000.000,- kita berikan untuk korban kebakaran di Kecamatan Kampar Utara, kemudian sebanyak Rp. 15.000.000,- kita serahkan ke Kwarda Gerakan Pramuka Riau untuk disalurkan ke berhak yang menerimanya” jelasnya.

“sedangkan sisanya sebesar Rp. 85.467.200,- akan diantar langsung oleh Kwarcab Kampar ke lokasi gempa di Cianjur, Provinsi Jawa Barat” tambahnya. 

Ia berharap dana yang telah diserahkan ke Kwarda Riau kiranya benar-benar dapat tersalurkan untuk korban gempa di Cianjur.

Penulis : Kak Irwan Yuliadi 

 








« PREV
NEXT »