BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarda Riau salurkan bantuan untuk korban longsor dan kebakaran

Andalan Abdimasgana dan LH Kwarda Riau Kak Elfani Aris bersama Satgas Pramuka Peduli dan DKR Tenayan Raya serahkan bantuan untuk korban longsor Pak Zul Aidi alias Ujang warga RT 3 RW 8 Bencah Lesung Tenayan Raya Kota Pekanbaru pada Jum'at, 23/12/2022.


Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui bidang pengabdian masyarakat, penanggulangan bencana dan lingkungan hidup (Abdimasgana dan LH) bersama Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli menyalurkan bantuan untuk korban longsor dan kebakaran di wilayah Kota Pekanbaru pada Jum’at, 23/12/2022.

Korban pertama yang disalurkan bantuan adalah korban longsor yang bernama Pak Zul Aidi alias Ujang dan keluarganya warga RT 3 RW 8 Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, dimana longsor yang terjadi pada Rabu, 21/12/2022 malam mengakibatkan rumahnya hancur dan dia mengalami luka-luka. 

“kami dari Kwarda Riau bersama Satgas Pramuka Peduli menyalurkan bantuan ini yang berasal dari donatur jembatan kebaikan ummah” kata Kak Fani saat menyerahkan bantuan kepada korban longsor.

Satgas Pramuka Peduli bagikan sedekah nasi kotak Jum'at berkah dari Jembatan Kebaikan Ummah untuk warga di sekitar lokasi longsor



“semoga ini bermanfaat dan jadikan musibah ini sebagai ujian Allah kepada hamba-Nya. Bapak/Ibu dipilih oleh Allah SWT untuk menghadapi ujian ini” tambahnya.

Korban berikutnya yang disalurkan bantuan adalah korban kebakaran Pak Edi bersama keluarganya warga RT 3 RW 1 Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Timur Kota Pekanbaru, dimana kebakaran yang terjadi pada Selasa, 13/12/2022 Maghrib menjelang malam mengakibatkan rumahnya hangus terbakar. 

Menurut Andalan Abdimasgana dan LH Kak Elfani Aris bantuan yang disalurkan berupa sembako terdiri dari beras, telur, indomie, minyak goreng, gula, dan teh. Kemudian uang santunan dan nasi kotak dari sahabat surga jembatan kebaikan ummah Pekanbaru. 

Andalan Abdimasgana dan LH Kwarda Riau Kak Elfani serahkan donasi dari Jembatan Kebaikan Ummah Pekanbaru kepada Pak Zul Aidi alias Ujang warga RT 3 RW 8 Bencah Lesung Tenayan Raya Kota Pekanbaru



Sementara Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Kak Ismed Ainuni menyampaikan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kepedulian Gerakan Pramuka khususnya Kwarda Riau kepada masyarakat yang terkena musibah longsor dan kebakaran.

“dari hasil koordinasi kita dengan Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kota Pekanbaru, kita langsung turun ke lokasi dan menyalurkan bantuan dari donatur” kata Kak Ismed.

Bidang Abdimasgana dan LH bersama Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Pak Edi dan keluarga warga RT 3 RW 1 Limbungan Rumbai Timur Kota Pekanbaru pada Jum'at, 23/12/2022



“dengan harapan bantuan yang kita salurkan dari donatur bisa meringankan beban Saudara-saudara kita yang terkena musibah” tambahnya.
 
Penulis : Kak Irwan Yuliadi 

 








« PREV
NEXT »