BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Rengat Barat selenggarakan Orientasi Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan




Kwardariau.or.id, Pematang Reba – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Rengat Barat menyelenggarakan Orientasi bagi Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan pada Selasa, 22/11/2022 di aula Kantor Camat Rengat Barat. Acara dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Indragiri Hulu, Kak Abdul Rahman, MSi.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan satu satunya di Indragiri Hulu. Semoga dapat terjalin sinergitas semua pihak khususnya Kamabigus dalam mengembangkan Pramuka di Rengat Barat.

Sementara Ketua Kwarran Rengat Barat Kak Warsito dalam laporannya mengatakan, Alhamdulillah, pelaksanaan Orientasi Ketua Majelis Gugusdepan (Kamabigus) Se Kwarran Rengat Barat berjalan dengan sukses dan lancar.




Orientasi diikuti oleh 44 orang Kamabigus dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Kwarcab Indragiri Hulu Kak Abdul Rahman, Msi, Camat Rengat Barat selaku Kamabiran Kak Hendry MSi, Kepala Korwil Pendidikan Bapak War Sidi, Ketua Kwarran Rengat Barat Kak Warsito dan Waka Binawasa Kak Sudarmono.
 
Materi yang disampaikan adalah :
1. Peran dan fungsi Kamabigus dalam pengembangan Pramuka di Gugusdepan. 
2. Penyusunan Program Kerja tahun 2023.
3. Sinkronisasi program kerja Kwaran dan Gugusdepan.



 
“Terimakasih kami sampaikan atas partisipasi semua pihak dalam menyukseskan kegiatan ini” kata Kak Warsito.

“Pada kesempatan ini, ada rencana dari salah satu Kamabigus yang akan menghibahkan tanah untuk dijadikan Bumi Perkemahan Rengat Barat” tambahnya.

Penulis : Kak Warsito 
Editor : Kak Irwan Yuliadi









« PREV
NEXT »