BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Manfaatkan Class Meeting, Banyak Gudep di Inhu Gelar Persami




Kwardariau.or.id, Indragiri Hulu - Beberapa Gugusdepan di Indragiri Hulu memanfaatkan momen class meeting dengan menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu. Seperti Pangkalan SDN 008 Rejosari, dan Pangkalan SDN 002 Pasir Ringgit di Kwarran Lirik, kemudian Pangkalan SDN 007 Kotalama dan Pangkalan SMAN 1 Rengat Barat di Kwarran Rengat Barat, serta Pangkalan SDN 006 Sekip Hulu Kwarran Rengat.


Dari pantauan penulis di Bumi Perkemahan SDN 002 Pasir Ringgit, kegiatan perkemahan diawali dengan Pesta Siaga pada hari Jumat. Kekudian dilanjutkan dengan Persami pada tanggal Sabtu - Ahad, 17-18 Desember 2022.


Menurut Kamabigus SDN 002 Pasir Ringgit, Kak Arlina Raini, untuk meningkatkan minat kepramukaan sengaja digelar persami yang melibatkan seluruh Majelis Guru dan Pembina.





"Ini merupakan perkemahan perdana pasca wabah Covid-19. Diharapkan melalui kegiatan ini minat anak-anak kembali tumbuh untuk mengikuti kegiatan kepramukaan," tuturnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Kak Nurmidah, S. Pd selaku Kambigus SDN 007 Kota Lama, ia mengatakan bahwa peserta didik sangat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan perkemahan.


"Ini tidak terlepas dari peran serta seluruh majelis guru, Kwarran Rengat Barat dan DKR. Kedepannya kami berharap dapat ditingkatkan kegiatan perkemahan ini," terangnya.


Salah satu peserta Wisnu mengatakan sangat senang dapat mengikuti persami karwna banyak kegiatan seperti Api Unggun, Pentas Seni, Materi Tekpram, Lintas Alam dan games seru.


Penulis : Kak Warsito

Editor : Kak Lukman Prayitno








« PREV
NEXT »