BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pusdiklatcab Kota Sawahlunto Kunjungan Study Komperatif ke Pusdiklatcab Kota Pekanbaru

Kwarcab Kota Sawahlunto melalui Pusdiklatcab Kota Sawahlunto laksanakan kunjungan Study Komperatif ke Pusdiklatcab Kota Pekanbaru pada Senin, 19/12/2022


 

Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) melaksanakan kunjungan study komperatif ke Pusdiklatcab Kota Pekanbaru pada Senin, 19/12/2022 bertempat di aula Kantor Kwarcab Kota Pekanbaru.

 

Rombongan dipimpin oleh Kapusdiklatcab Kak Agustin bersama delapan orang Pelatih yakni Kak Ritu Karianto, Kak Tumpak, Kak Adrizal, Kak Idriwita, Kak Marwati, Kak Afrizilna, Kak Zulma Wijaya, Kak Suminem dan satu orang Staf Kwarcab Kak Febi.

 

Kedatangan rombongan Pusdiklatcab Kota Sawahlunto disambut oleh Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru diwakili Ketua Harian Kak Toni Werdiansyah bersama Pengurus Pusdiklatcab dan Andalan Cabang.

 

Kak Ritu mewakili Pusdiklatcab Sawahlunto menyerahkan cenderamata kepada Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah

Salah seorang peserta study Kak Ritu Karianto mengatakan tujuan berkunjung ke Pusdiklatcab Kota Pekanbaru adalah untuk bersilaturahmi, bertukar pikiran mengenai kondisi kepramukaan terutama terkait K-13, menimba ilmu dan sharing informasi.

 

Ia menanyakan apakah Pusdiklatcab Kota Pekanbaru punya anggaran tersendiri, bagaimana keterlibatan Pelatih Pusdiklatcab oleh Pusdiklatda, bagaimana proses akreditasi Gugusdepan dan mengajak berbagi informasi dengan Kota Sawahlunto bila ada kegiatan Kursus yang dilaksanakan di Pekanbaru.

 

Sementara Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah menjelaskan terkait anggaran Kwarcab yang berasal dari dana hibah Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dispora, salah satu peruntukannya adalah anggaran untuk Saka.

 


Ia menambahkan untuk kegiatan-kegiatan Kursus dibiayai secara mandiri seperti dari iuran kursus ataupun dari instansi yang mengajukan Kursus dan baru-baru ini Kwarcab Kota Pekanbaru baru saja melaksanakan Kursus Orientasi Majelis Pembimbing Gugusdepan, KMD maupun KML. Selain itu anggaran kegiatan kepramukaan di Kwarcab juga dikoordinasikan dengan Dinas terkait dan anggaran kegiatan kepramukaan di Kwartir Ranting dimasukkan melalui anggaran Pemerintah Kecamatan dan tahun ini dianggarkan untuk pelaksanaan kegiatan Pesta Siaga dan Jambore Ranting.

 

Pertemuan yang berlangsung selama 3,5 jam ini berlangsung dalam suasana riang gembira, sesama Pelatih saling berbagi informasi dan pengalaman.

 

Di akhir pertemuan, Kapusdiklatcab Kota Sawahlunto Kak Agustin mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pusdiklatcab Kota Pekanbaru menerima kunjungan dari Pusdiklatcab Kota Sawahlunto dalam rangka silaturahmi, bertukar informasi dan mempererat persaudaraan.

 


“kami menunggu kedatangan Kakak-kakak di Sawahlunto” ajak Kak Agustin melihat keindahan Kota Swahlunto.

 

Sementara Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru Kak Toni Werdiansyah mengatakan sangat berbangga dan senang mendapat kunjungan dari Pusdiklatcab Kota Sawahlunto.

 

“kami juga sangat senang dan bahagia menyambut kedatangan Kakak-kakak dari Pusdiklatcab Kota Sawahlunto. Kami mohon maaf apabila ada penyambutan yang tidak pada tempatnya. Semoga Allah SWT meridhoi pertemuan kita hari ini” kata Kak Toni. 

 

Hadir pada acara Wakil Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru bidang pembinaan anggota dewasa Kak Desrir Miftah, Wakil Ketua bidang organisasi dan hukum Kak Linda Usmayati, Sekretaris Pusdiklatcab Kota Pekanbaru Kak Irwan Yuliadi, Andalan Cabang Kak M. Kasir, Kak Ismed Ainuni, Kak Elly Agustina, Kak Asni dan Pengurus Pusdiklatcab Kak M. Jais, Kak Deli Marnis, Kak Edy Aldrin, Kak Susi Indrayani, Kak Denny Boy, dan Kak M. Khairi.    

 

Penulis : Kak Irwan Yuliadi 



« PREV
NEXT »