BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Setelah 35 tahun, Gudep 08-001 dan 08-002 Universitas Riau kembali menjadi Gudep lengkap

Ketua Gudep Kota Pekanbaru 08-002 Universitas Riau Kak Sri Kartikowati memasangkan kacu kepada calon Pramuka Siaga setelah dilantik pada Jum'at, 2/12/2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Universitas Riau


 

Kwardariau.or.id, Pekanbaru – Gugusdepan (Gudep) Kota Pekanbaru 08-001 dan 08-002 pangkalan Universitas Riau kembali menjadi Gugusdepan lengkap. Hal ini ditandai dengan pelantikan 11 orang calon Pramuka Siaga dan 5 orang calon Pramuka Penggalang oleh Ketua Gudep di Bumi Perkemahan Pramuka Universitas Riau, Jum’at, 2/12/2022.

 

Info terakhir yang diperoleh dari salahsatu Purna Pramuka Universitas Riau dan juga sebagai salahsatu Pembina di Gudep Kak Nur Iskandar, Gudep yang dikenal dengan nomor 01 dan 02 memiliki peserta didik mulai dari golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega terakhir tahun 1987 bahkan peserta didiknya sampai mengikuti Jambore Nasional tahun 1986 di Cibubur dan sampai saat ini masih ada yang aktif di Gerakan Pramuka seperti Kak Hendriwanto, Kak Riana Arumsari.  

Ketua Gudep 08-002 Kak Sri Kartikowati saat memberikan sambutan setelah melantik calon Pramuka Siaga pangkalan Universitas Riau

 

Ketua Gugusdepan Kota Pekanbaru 08-001 Universitas Riau Kak Agus Ika Putra setelah pelantikan, dalam acara ramah tamah antara Pembina dengan para orang tua peserta didik mengatakan bahwa Gerakan Pramuka diakui secara nasional dan internasional. Mulai dari Presiden hingga Rektor secara ex-officio menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka.

 

“Alhamdulillah pada tahun ini, Gudep Unri menerima Pramuka Siaga dan Penggalang, mudah-mudahan setiap minggunya kita bisa mempersiapkan latihan ananda dengan Kakak-kakak yang setia mendampingi latihan” kata Kak Agus.

 

Ketua Gudep bersama Pembina lainnya memberikan ucapan selamat kepada calon Pramuka Siaga



“kegiatan kepramukaan lebih cenderung di lapangan, bermain, berkumpul, bernyanyi dan mengasah kemampuan” tambahnya.

 

“Bapak/Ibu bisa memotivasi, mengajak Bapak/Ibu yang lainnya untuk mengajak anaknya bergabung di Gudep Universitas Riau” ajaknya.

 

“Selamat bergabung di Pramuka Universitas Riau” tutup Kak Agus mengakhiri sambutannya.

 

Sementara Ketua Gudep 08-002 Universitas Riau Kak Sri Kartikowati mengaku senang dan gembira dengan adanya calon Pramuka Siaga dan Penggalang.

 

“harapannya ananda Siaga dan adik-adik Penggalang yang baru bergabung dapat dengan giat dan selalu aktif di setiap kegiatan kepramukaan yang diadakan Gugusdepan. Ananda dan Adik-adik adalah penerus bangsa, kita majukan bangsa bersama Gerakan Pramuka” ujar Kak Tiko sapaan akrab beliau.

 

Pembantu Pembina Satuan Penggalang Gudep 08-001 Unri Kak Jubahrudin menyampaikan bahwa calon Pramuka Siaga dan Penggalang yang dilantik sesuai ketentuan telah mengikuti beberapa kali latihan di Gudep yang berasal dari Home Schooling Pekanbaru.

 

Ketua Gudep 08-001 Kak Agus Ika Putra menyaksikan orang tua memasangkan kacu kepada anandanya setelah pelantikan calon Pramuka Penggalang Universitas Riau

Hadir pada saat acara pelantikan, Sekretaris Gudep Kak Irwan Yuliadi, Pembina Satuan Pandega Gudep 08-001 Kak Nur Iskandar, Pembantu Pembina Satuan Penegak Gudep 08-002 Kak Riana Arum Sari, Pembina Satuan Penggalang Gudep 08-001 Kak Elifton, Pembina Satuan Penggalang Gudep 08-002 Kak Fitriyatun Nisa, Pembantu Pembina Satuan Penggalang Gudep 08-002 Kak Putri Rahayuningtyas, para orang tua peserta didik dan anggota Pramuka Universitas Riau.

 

Penulis : Kak Irwan Yuliadi 

 

 

 

 

 

 

« PREV
NEXT »