BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

11 Regu Penggalang Ikuti LT-II Kwarran Tebing Tinggi

Waka Kwarcab Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kak H. Selamat Marino, S.Pd membuka Lomba Tingkat Dua (LT-II) Kwarran Tebing Tinggi , Sabtu (13/01/2023)




Kwardariau.or.id, Selatpanjang - Lomba Tingkat Dua (LT-II) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tebing Tinggi diikuti oleh 11 regu utuh pramuka penggalang. Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Rumbia Berduri, Jalan Pramuka, Desa Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti tersebut mulai digelar hari ini, Sabtu (14/1/2023).

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara LT-II Kwarran Tebing Tinggi, jumlah peserta mencapai 88 orang pramuka penggalang. Mereka merupakan pemenang LT-I di Gugusdepan masing-masing.

“Jumlah peserta ada sebanyak 88 peserta yang terdiri dari 40 orang penggalang putra dan 48 orang penggalang putri atau 5 regu putra dan 6 regu putri. Sedangkan pembina pendamping ada 11 orang” ungkap Kak Basuki.

Ditambahkannya, kegiatan yang akan berakhir pada Ahad (15/1/2023) tersebut telah dipersiapkan berbagai perlombaan. Materi lomba ini telah disesuaikan dengan LT-III yang akan ditaja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti nantinya.

Ketua Pelaksana LT-II Kak Basuki Rahmad Memberikan Breffing kepada Pimru Penggalang Jelang Pembukaan.



Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Tebing Tinggi kak Syarizal berharap peserta yang mewakili Kwarran Tebing Tinggi nantinya dapat bersaing dengan Kwarran - Kwarran yang ada di Kwarcab Kepulauan Meranti.

"Mudah-mudahan regu pemenang nantinya bisa mengharumkan nama Tebing Tinggi di LT-III Kwarcab Kepulauan Meranti. Tentunya setelah ditentukan pemenangnya, regu tersebut langsung fokus latihan persiapan LT-III," tuturnya.

Sementara itu kegiatan LT-II Kwarran Tebing tInggi dibuka oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kak H. Selamat Marino, S.Pd. Dikatakannya, bahwa LT-II merupakan syarat untuk mengikuti LT-III yang akan ditaja oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti pada akhir bulan ini.

Foto Peserta LT-II bersama Mabi dan Pengurus Kwartir Ranting Tebing Tinggi setelah Upacara Pembukaan



“Peserta yang mengikuti lomba tingkat merupakan regu utuh berprestasi tinggi dari Lomba Tingkat Satu (LT-I) yang diselenggarakan pangkalan Gugusdepan penggalang di Kwartir Ranting Tebing Tinggi. Begitu juga LT-III, tentunya akan diwakili oleh regu berprestasi tinggi dari LT-II” ungkap Kak Selamat Marino yang juga merupakan Dewan Pendidikan Kepulauan Meranti tersebut.

Penulis : Kak Khoirudin
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »