BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

36 Peserta Ikuti Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Pekanbaru

Ketua Kwarcab diwakili Wakil Ketua Binamuda Kak Jacky Nurwandy menyerahkan Tunggul Latihan kepada Pemimpin Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti Kak Irwan Yuliadi pada pembukaan Kursus, Kamis, 19/1/2023 di aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru



Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Kegiatan Kursus Orientasi Saka Widya Budaya Bakti yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru pada Kamis (19/1/2023) kemarin diikuti oleh 36 peserta. Para peserta tersebut merupakan Ketua dan Tutor Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) se-Kota Pekanbaru.

Hal ini diungkap Ketua Pimpinan Saka Widya Budaya Bakti Kota Pekanbaru yang juga Ketua Panitia Kak Amaluddin. Menurutnya, Kursus Orientasi digelar pada di aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru tersebut berlangsung selama 1 hari. Materi kursus yang diberikan sebanyak 8 jam pelajaran.

"Sedangkan tim pelatih berasal dari Pusdiklatcab Kota Pekanbaru. Terdiri dari pemimpin kursus Kak Irwan Yuliadi, anggota tim pelatih Kak Jacky Nurwandy dan Kak Yuliana Effendi," ungkap Kak Amaluddin.

Terkait Saka Widya Budaya Bakti, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kak Jacky Nurwandy S.IP mengatakan pembentukan tersebut disahkan pada Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka Tahun 2013 di Nusa Tenggara Timur.

Sambutan Ketua Kwarcab diwakili Waka Binamuda Kak Jacky Nurwandy sekaligus membuka Kursus Orientasi



Kak Jacky menjelaskan, Saka Widya Budaya Bakti adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang Pendidikan dan Kebudayaan. Khususnya pendidikan anak usia dini, nonformal dan informal, seni dan film, tradisi, sejarah, nilai budaya, cagar budaya dan museum.

"Sehingga dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dalam menciptakan lapangan pekerjaan," ujar Kak Jacky.

Untuk itu Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang mau bergandengan tangan untuk membina Saka Widya Budaya Bakti.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang mau bergandengan tangan untuk membina Saka Widya Budaya Bakti. Mudah-mudahan semakin kenal dengan Gerakan Pramuka, tidak hanya kenal luar saja tetapi semakin cinta,” tambahnya.

Penulis : Kak Irwan Yuliadi
Editor : Kak Lukman Prayitno

Laporan Ketua Panitia Kak Amaluddin









« PREV
NEXT »