BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

39 Kantong Berhasil Dikumpulkan Pada Aksi Donor Darah Gudep PP Daarun Nahdhah







Kwardariau.or.id, Bangkinang - Sebanyak 39 kantong darah berhasil dikumpulkan saat Aksi Donor Darah yang digelar Gugusdepan Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Bangkinang, Jumat (13/1/2023) pagi. Aksi donor darah yang kedua di ponpes tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dengan menjaring pendonor pemula di kalangan santri, guru, karyawan, dan juga masyarakat sekitar Ponpes Daarun Nahdhah Bangkinang.

Ketua Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar, dr Nurzami mengakui banyak pendonor pemula yang takut kena jarum suntik. Namun setelah diberi penjelasan akhirnya banyak yang ikut donor.

"Apalagi mereka juga sudah memenuhi syarat, yaitu berusia 17 tahun, memiliki berat badan minimal 45 kg. Untuk itu kami mengucapkan rasa terima kasih atas kerja sama ini sehingga menambah stok darah di PMI Kabupaten Kampar," ujar dr Nurzami.




Terpisah Kepala Madrasah Tsanawiyah, Ponpes Daarun Nahdhah Buya Taufik, S.Ag, M.Pd, berharap kegiatan aksi donor darah tersebut dapat diteruskan dan ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya.

“Untuk itu, sosialisasi kegiatan harus lebih dimasifkan agar lebih banyak pendonor yang hadir untuk mendonorkan darahnya. Sehingga target kantong darah yang terkumpul dapat meningkat dari kegiatan sebelumnya,” harap Buya Taufik.

Pada kegiatan donor darah sebelumnya panitia berhasil mengumpulkan 31 kantong. Sedangkan pada aksi donor darah kali ini sebanyak 39 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Penulis: Kak Ina Pergiyati
Editor : Kak Lukman Prayitno



« PREV
NEXT »