BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Gudep SDN 010 Minas Timur Taja Darmawisata ke Siak





Kwardariau.or.id, Minas - Gugusdepan SD Negeri 010 Minas Timur melaksanakan darmawisata ke Siak Sri Indrapura, Rabu (18/1/2023). Kegiatan yang dimulai sejak pagi tersebut dilepas langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Kak Nilmasda, MP.d dan disaksikan oleh wali murid.

Pembina Pramuka Penggalang Putri, Kak Nadia mengungkapkan, tujuan darmawisata kali ini yaitu Kota Siak Sri Indrapura. Ada beberapa tempat yang dituju seperti Museum Balai Rung Sri, kemudian Istana Siak Sri Indrapura serta Perpustakaan dan Arsip.

"Selain itu ada juga tempat wisata lainnya yaitu Cagar Budaya Kuttab, Cagar Budaya Tangsi Militer Belanda dan terakhir tempat Wisata Embung Terpadu Dayun," ungkap Kak Nadia.




Sementara itu saat melepas para anggota pramuka untuk berwisata ke Siak Sri Indrapura, Kamabigus SDN 010 Minas Timur, Kak Nilmasda berpesan agar para anggota Pramuka bisa menjaga sikap dan perilaku di tempat wisata yang akan  dikunjungi.

"Kemudia barang bawaan harap dijaga masing-masing. Jangan sampai ada yang ketinggalan ataupun hilang di tempat tujuan wisata," pesannya Kak Nil, sapaan akrabnya.

Penulis : Kak Syaf
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »