BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kamabiran Lantik Pengurus Kwarran Pelalawan Masa Bakti 2022-2025



Kwardariau.or.id, Pelalawan - Camat Pelawan kak Yusman Effendi selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Gerakan Pramuka Pelalawa melantik Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pelalawan yang diketuai kak Baizil Syahyudi, S.Pd. Pelantikan pengurus masa bakti 2022-2025 tersebut dilaksanakan di Pendopo Balai Datuk Penghulu Koto Jalan Istana Sayap, Kecamatan Pelalawan, Selasa (31/1/2023) siang.

Dalam pidatonya kak Yusman Effendi menyampaikan dukungan kepada Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Pelalawan khususnya di Kwarran Pelalawan. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir sempat mengalami kevakuman akibat pandemi Covid-19.

"Pemerintah Kecamatan akan memberikan dukungan penuh kepada kwartir ranting untuk memajukan pramuka pelalawan," ujar kak Yusman.

Disamping itu beliau meminta agar pengurus yang baru dilantik, menginventarisir kebutuhan pembina di gugusdepan yang berpangkalan di sekolah. Sehingga tidak ada lagi sekolah yang tidak melaksanakan latihan kepramukaan.

"Tolong diiventarisir kondisi SDM kita. Seperti ketersediaan pembina pramuka di sekolah, harus kita prioritaskan dalam waktu dekat. Jika pembina kurang, maka kita bisa menggelar kursus pembina," sambung Yusman dalam pidatonya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pelalawan yang diwakili Sekretaris Kwarcab Pelalawan kak Erhas, SE menyampaikan Program Kerja Kwartir Cabang Pelalawan. Dikatakannya, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan registrasi Gugusdepan. Disamping itu juga mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti kegiatan daerah dan nasional.

"Banyak program kerja yang akan kami jalankan tahun ini. Tentunya perlu dukungan semua kwarran, seperti registrasi gugusdepan, pramuka garuda hingga mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur, Jakatta pada Agustus mendatang," jelas mantan Lurah Kerinci Kota tersebut.

Penulis : kak Ikhwan Nur Rahman
Editor : kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »