BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Batang Cenaku Juara Umum Perkemahan Akbar se-Inhu.

Photo Bersama seluruh peserta Perkemahan Akbar Penegak Pandega se Indragiri Hulu.



Kwardariau.or.id, Rengat - Kwartir Ranting (Kwarran) Batang Cenaku keluar sebagai juara umum pada Perkemahan Akbar Pramuka Penegak Pandega se- Indragiri Hulu. Kegiatan yang ditaja pada Jumat (30/1/2022) hingga Ahad (1/1/2023) di Halaman Kantor Bupati Inhu tersebut, Kwarran Batang Cenaku berhasil meraih 3 gelar juara.

Yaitu juara 1 lomba tapak perkemahan, juara 1 defile dan juara 2 lomba masakan rimba. Pada lomba defile yang dimenangkan Kwarran Batang Cenaku, juara kedua diraih Rengat Barat dan Batang Gangsal diurutan ketiga.

Sedangkan pada lomba tapak perkemahan yang kembali dimenangkan Kwarran Batang Cenaku, Rakit Kulim meraih juara kedua dan Kwarran Kelayang meraih juara ketiga.

Ketua Kwarcab Inhu Kak H. Abdul Rahman, M. Si. melepas secara resmi tanda peserta sebagai tanda ditutupnya Perkemahan Akbar Penegak dan Pandega se-Kabupaten Indragiri Hulu pada Minggu, 1/1/2023 di halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu.



Sementara itu pada lomba masakan rimba dengan bahan baku ubi, Kwarran Batang Gangsal keluar sebagai juara pertama. Disusul Batang Cenaku sebagai juara kedua dan Kwarran Batang Peranap diurutan ketiga. 

Untuk lomba misi rahasia juara 1 diraih Kwarran Rengat Barat, diikuti Kwarran Pasir Penyu dan Batang Peranap. Sedangkan lomba pakaian daur ulang, Kwarran Peranap meraih juara pertama, juara 2 Kelayang dan juara 3 Pasir Penyu.

Disisi lain, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu Kak H. Abdul Rahman, M.Si secara resmi menutup Perkemahan Akbar Penegak Pandega se Kwarcab Inhu di halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu pada Ahad (1/1/2023) siang.
Ka Kwarcab Indragiri Hulu Kak Abdul Rahman,.M.Si menyerahkan  piala kepada Kontingen Rengat Barat sebagai Juara 2 Lomba Defille.


Dalam sambutannya, Kak Abdul Rahman mengapresiasi suksesnya kegiatan tersebut. Apalagi menurutnya banyak kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh para peserta.

"Setelah tiga hari perkemahan berlangsung dengan berbagai kegiatan yang menarik. Maka dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbilalamin perkemahan ini secara resmi Kakak tutup," tuturnya.

Pada kesempatan ini Ketua Kwarcab Inhu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Pemerintah Daerah, Pengurus Kwarcab, Panitia, Kamabiran, Kwartir Ranting se Inhu dan seluruh peserta yang telah bekerjasama dalam menyukseskan perkemahan ini.
Ketua Panitia Kak Budio berfoto bersama pemenang Lomba Masakan Rimba didampingi Ketua Kwarran Batang Cenaku, Kak Marwanto.


Selain itu Ka Kwarcab juga berpesan kepada adik-adik peserta untuk menyiapkan diri dalam berbagai iven nasional maupun daerah yang akan dilaksankan pada tahun 2023 ini. Sehingga dapat berpartisipasi aktif sebagai peserta dalam iven seperti Raimuna Nasional ataupun PWD 2023.

Penulis : Kak Warsito
Editor : Kak Lukman Prayitno

Kontingen Kwarran Batang Cenaku berfoto bersama usai meraih Juara Umum pada Perkemahan Akbar Penegak dan Pandega se Kabupaten Indragiri Hulu




Ketua Kwarran Batang Cenaku Kak Marwanto menyerahkan trofi juara pertama lomba misi rahasia kepada Ketua Kontingen Kwarran Rengat Barat, Arya Putra Perdana Manik.



« PREV
NEXT »