BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

LT-II Kwarran Tebing Tinggi Barat Diikuti 9 Regu Penggalang

Pembukaan Lomba Tingkat Dua (LT-II) Kwarran Tebing Tinggi Barat, Di Halaman SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Barat, Minggu (22/1/2023)




Kwardariau.or.id, Alai - Lomba Tingkat Dua (LT-II) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tebing Tinggi Barat diikuti oleh 9 regu pramuka penggalang. Pada kegiatan yang ditutup Ahad (22/1/2023) sore di halaman SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Barat, Jalan Alai Kota Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti tersebut, regu pramuka penggalang berprestasi tinggi putra diraih oleh Regu Serigala dari MTs Raudatul Mubtadin.

Hal ini diungkap Sekretaris Panitia, Kak Muchlasin. Menurut pria yang juga Sekretaris Pusdiklatcab Kwarcab Kepulauan Meranti tersebut, menyusul Regu Srigala, regu berprestasi baik diraih oleh Regu Singa dari SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Barat dan regu berprestasi cukup diraih oleh Regu Ular Cobra dari MTs Nurul Huda.

9 Regu Pramuka Penggalang Mengikuti Lomba Tingkat Dua (LT-II) Kwarran Tebing Tinggi Barat.



"Sedangkan regu pramuka penggalang putri berprestasi tinggi diraih oleh regu Mawar dari MTs Raudatul Hidayah. Disusul  Regu Teratai Putih dari MTs Nurul Huda sebagai regu berprestasi baik dan regu berprestasi cukup diraih Regu Mawar dari SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Barat," ungkap Kak Muchlasin.

Sementara itu Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Tebing Tinggi Barat Kak Muhammad Khusni, S.Ag, M.Pd.I mengatakan kegiatan LT-II Kwarran Tebing Tinggi Barat diikuti oleh 5 pangkalan gugusdepan. Mereka merupakan regu berprestasi baik dari LT-I utusan gugusdepan masing-masing se-Kwartir Ranting Tebing Tinggi Barat.



“Jumlah peserta sebanyak 72 peserta yang terdiri dari 32 orang penggalang putra dan 40 orang penggalang putri atau 4 regu putra dan 5 regu putri. Sedangkan pembina pendamping ada 9 orang," paparnya.

Menurut Kak Muhammad Khusni, ada 2 regu yang sudah mendaftar kemudian gagal mengikuti LT-II. Hal ini disebabkan dikarenakan yang jauh dan sulitnya transportasi ke lokasi acara, apalagi hujan mengguyur.

Tim penilai dari andalan Kwarcab Kepulauan Meranti Kak Jefrizal, S.Pd mengaku regu penggalang yang mengikuti LT-II Tebing Tinggi Barat sangat luar biasa. Menurutnya, kemampuan teknik kepramukaan para peserta cukup merata.

"Kemudian beberapa materi lomba kita lakukan bersamaan terpisah namun peserta bisa mengikuti dengan baik. Ini semua tidak terlepas dari peran Pimru dalam mengelola regunya," tuturnya.

Pewarta : Kak Khoirudin Sulam
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »