BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pengurus DKR Kwarran Tebing Tinggi PAW 2021-2024 Dilantik

Pelantikan Pengurus DKR Pergantian Antar Waktu Gerakan Pramuka Tebing Tinggi di Pendopo Minda Bestari (14/01/2023)



Kwardariau.or.id, Selatpanjang - Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tebing Tinggi, Kak Safrizal S.Pd melantik 26 Pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Tebing Tinggi Pergantian Antar Waktu (PAW) masa bhakti 2021-2024, Sabtu (14/1/2023) malam. Pelantikan yang digelar di Pendopo Minda Bestari, Bumi Perkemahan Rumbia Berduri, Desa Banglas Kepulauan Meranti tersebut untuk melanjutkan kepengurusan sebelumnya.

Ketua Kwarran Tebing Tinggi, Kak Syafrizal mengatakan, pelantikan pengurus PAW tersebut dilakukan karena banyak pengurus sebelumnya mengundurkan diri. Terutama melanjutkan pendidikan ke Pekanbaru sehingga tidak bisa lagi mengemban tugas sebagai Dewan Kerja Ranting.

Penantanganan Berita Acara Pelantikan Ketua DKR PAW (Riska Wulan Sari) masa Bhakti 2021-2024.



Dalam sambutannya, saat upacara pelantikan, Kak Safrizal meminta agar pengurus PAW DKR Tebing Tinggi bisa menepati dan mengamalkan apa yang dijanjikan. Terutama dalam memajukan kepramukaan, khususnya golongan Pramuka Penegak dan Pandega di Kwartir Ranting Tebing Tinggi.

“Kemudian, jangan lupa asal-usul kita. Ketika masuk di Kwarran adik-adik adalah anggota dewan kerja, namun ketika kembali ke pangkalan adik-adik tetap menjadi anggota dewan ambalan. Jangan tinggalkan ambalan, sebab karena ambalanlah adik-adik bisa menjadi dewan kerja," pesan Kak Syafrizal yang juga Waka Binamuda Kwarcab Kepulauan Meranti tersebut. 

Pengurus DKR Pergantian Antar Waktu (PAW) Kwarran Tebing Tinggi jelang Pelantikan.


Sementara itu jumlah pengurus PAW yang dilantik mencapai 26 Pramuka Penegak terdiri dari 12 Pramuka Penegak Putri dan 14 Pramuka Penegak Putra. Setiap pengurus diwajibkan setia dan aktif di pangkalan Gugusdepan Gerakan Pramuka.

Usai dilantik, Ketua DKR Tebing Tinggi, Riska Wulan Sari mengantikan Sigit Mulyono yang menempuh pendidikan di Pekanbaru, mengaku bertekad untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai  tugas dan fungsi dewan kerja.

"Kami akan berupaya melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan AD ART Gerakan Pramuka. Untuk itu kami mohon dukungan dan bimbingan dari pengurus dan para andalan Kwarran Tebing Tinggi," ujar siswa SMK Negeri 1 Tebing Tinggi tersebut.

Pewarta : Kak Khoirudin
Editor : Kak Lukman Prayitno


« PREV
NEXT »