BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Regu Kuda Laut dan Sakura Raih Regu Berprestasi Tinggi di LT-III Kwarcab Kepulauan Meranti

Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti Kak Rinarni menyerahkan tunggul Regu Berprestasi Tinggi Putra, piagam dan tropi kepada Regu Kuda Laut utusan Kwarran Tebing Tinggi pada penutupan Lomba Tingkat Tiga (LT-III) Kwarcab Kepulauan Meranti





Kwardariau.or.id, Selatpanjang - Regu Kuda Laut dan Sakura meraih predikat sebagai regu penggalang berprestasi tinggi pada Lomba Tingkat III (LT-III) yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti selama tiga hari yang dimulai sejak Jumat (27/1/2023) sampai dengan Minggu (29/1/2023) di Bumi Perkemahan Rumbia Berduri Jalan Pramuka Desa Banglas. 

Regu Kuda laut merupakan Regu utusan dari Kwarran Tebing Tinggi yang berpangkalan di Gugusdepan MTs Negeri 1 Kepulauan Meranti sedangkan Regu Putri utusan Kwarran Merbau yang berpangkalan di Gugusdepan SMP Negeri 1 Merbau.

Predikat Regu Penggalang Berprestasi tinggi kedua regu tersebut diumumkan berdasarkan surat keputusan pemenang yang dibacakan oleh Ketua Tim Penilai LT-III Kwarcab Kepulauan Meranti Kak Jaini pada penutupan LT-III, Ahad (29/1/2023) sore. 
Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti Kak Rinarni menyerahkan tunggul Regu Berprestasi Tinggi kepada Pemimpin Regu Sakura utusan Kwarran Merbau pada penutupan Lomba Tingkat Tiga (LT-III) Kwarcab Kepulauan Meranti, Minggu, 29/1/2023.


Selain kedua regu tersebut, regu penggalang putra berprestasi baik diraih oleh Regu Garuda utusan Kwarran Merbau dari pangkalan SMP Negeri 1 Merbau sedangkan regu berprestasi cukup diraih Regu Serigala utusan Kwarran Tebing Tinggi Barat dari pangkalan MTs Raudatul Mubtadin.

Kemudian regu penggalang putri, regu berprestasi baik diraih oleh Regu Melati utusan Kwarran Tebing Tinggi dari pangkalan MTs Negeri 1 Kepulauan Meranti. Kemudian regu penggalang berprestasi cukup diraih oleh Regu Mawar utusan Kwarran Tebing Tinggi Barat dari pangkalan SMP Negeri 1 Tebing Tinggi Barat.

“Pelaksanaan LT III sudah terlaksana sesuai dengan tujuan yang diharapkan dan semua kegiatan dapat di laksanakan. Pada pelaksanaan kegiatan tidak ada kendala yang berarti, semua permasalahan menyangkut dengan penilaian didiskusikan oleh tim penilai secara terbuka dan profesional,” kata Kak Jaini. 

Untuk sistem dan format penilaian, kata Kak Jaini, sudah sesuai dengan regulasinya. 

“Intinya semua dapat berjalan dengan baik dan lancar, berkat kerjasama yang terbangun dengan baik serta sesuai dengan nilai- nilai yang termaktub dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” ujar Kak Jaini yang juga merupakan Kepala Pusdiklat Kwarcab Kepulauan Meranti ini. 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Kak Rinarni dalam sambutannya saat penutupan LT-III mengatakan bahwa semua regu yang mengikuti LT-III adalah regu terbaik yang mewakili 9 Kwarran se-Kabupaten Kepulauan Meranti. 

“Adapun predikat prestasi tinggi, baik dan cukup merupakan persyaratan mutlak untuk bisa mengirimkan perwakilan regu terbaik di Lomba Tingkat Empat (LT-IV) Kwarda Riau mendatang.

Kak Rinarni berpesan kepada regu berprestasi tinggi yaitu Regu Kuda Laut dari Kwarran Tebing Tinggi dan Regu Melati dari Kwarran Merbau agar tidak berpuas diri. 

“Adik-adik akan mengikuti pemantapan materi lomba oleh Kwarcab dan mempersiapkan diri mengikuti Lomba Tingkat Empat (LT-IV) Kwartir Daerah Riau mewakili Kwartir Cabang Kepulauan Meranti,” pesannya.

Penulis : Kak Khoirudin
Editor : Rasid Ahmad
« PREV
NEXT »