BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Sehat Tua Parulian Terpilih Sebagai Ketua DKR Pasir Penyu

Ka Kwarran Pasir Penyu bersama Andalan Ranting berfoto bersama Peserta Musppanitera.




Kwardariau.or.id, Air Molek - Sehat Tua Parulian terpilih sebagai Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Pasir Penyu pada Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Puteri Putera (Musppanitera) yang digelar Sabtu - Ahad, 14-15 Januari 2023 lalu. Pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Pasir Penyu tersebut, Sehat Tua Parulian akan memimpin DKR Pasir Penyu untuk periode tiga tahun.

Ketua Kwartir Ranting Pasir Panyu, Kak Abdul Qomar, S.Pd didampingi Ketua Panitia Musppanitera Kak Novalindo Destarata mengatakan Musppanitera tersebut digelar dikarenakan telah habis masa jabatan pengurus DKR yang lama. Sehingga segera dipilih kepengurusan yang baru untuk periode berikutnya.

"Kami berharap Ketua terpilih dapat segera menyusun pengurus DKR bersama Tim Formatur. Setelah itu segera menyusun program kerja, agar dapat kembali mengaktifkan kegiatan-kegiatan DKR yang selama ini fakum. Apalagi DKR adalah motor bagi pergerakan kegiatan Pramuka Penegak Pandega di tingkat Ranting," ujar Kak Abdul Qomar.

Proses Musppanitera yang berlangsung di Aula SMAN 1 Pasir Penyu berjalan lancar



Sementara itu, Ketua Panitia Musppanitera Ranting Pasir Penyu, Novalindo Destarata mengatakan, kegiatan Musppanitera berjalan lancar dengan dihadiri oleh 26 orang peserta yang terdiri dari 10 orang peserta putra dan 16 peserta putri.

"Mereka berasal dari lima pangkalan Gugusdepan yaitu Gudep SMAN 1 Pasir Penyu, SMKN 1 Pasir Penyu, MA Nurul Falah, MA Khairul Ummah dan  SMA S Santa Teresia," ungkapnya. 

Setelah terpilih, Ketua DKR Pasir Penyu Sehat Tua Parulian berharap dapat melaksanakan amanah dengan baik. Untuk itu ia akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan peran DKR.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan DKR Pasir Penyu disegani. Untuk itu kami mohon arahan dari Kakak-kakak Andalan Ranting Pasir Penyu dalam menyusun dan menggelar kegiatan Pramuka Penegak di Pasir Penyu," harap Sehat Tua.

Penulis : Kak Warsito
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »