BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Seru, Gudep SDN 005 Tambusai Utara Gelar Pesta Siaga



Dari kiri ke kanan: Kamabigus SDN 005 Tambusai Utara Kak Nasar Sutikno S.Pd.SD, 
Andalan Ranting Urusan Siaga Putra Kak Kokoh Budiarto, S.Pd, Ka Kwarran Tambusai Utara Kak Kohar Munajat S.Pd dan Ketua Panitia Pesta Siaga Kak Siti Maulida Hutami,S.Pd foto bersama disela-sela kegiatan Pesta Siaga SDN 005 Tambusai Utara foto bersama disela-sela kegiatan

Kwardariau.or.id, Tambusai Utara - Pesta Siaga yang digelar Gugusdepan SD Negeri 005 Tambusai Utara, Desa Pagar Mayang, Kecamatan Tambusai Utara, Kamis (19/1/2023) berlangsung seru. Apalagi 118 peserta yang terdiri dari 7 barung putra dan 7 barung putri tersebut aktif bersaing dalam menjajakan barang dagangannya saat kegiatan bazar.

Begitu pula saat karnaval dan lomba yel-yel antar barung yang digelar saat Pesta Siaga yang dihadiri Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tambusai Utara, Kak Kohar Munajat S.Pd dan Kepala Desa Pagar Mayang selaku Ketua Mabisa Pagar Mayang Kak Yanto S.Hut tersebut.

Ketua Panitia Pesta Siaga SD Negeri 005 Tambusai Utara 2023, Kak Siti Maulida Hutami S.Pd disela-sela kegiatan Pesta Siaga mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan suntikan semangat dan motivasi untuk mengikuti latihan rutin Pramuka setiap minggunya. Sehingga menjadi wadah berbagi pengalaman, pengetahuan dan kecakapan antar sesama anggota Pramuka Siaga.

Kepala Desa Pagar Mayang, Yanto S.Hut (baju putih) dan Ka Kwarran Tambusai Utara Kak Kohar Munajat membeli jajanan yang dijual Pramuka Siaga saat Pesta Siaga SDN 005 Tambusai Utara




"Kegiatan Pesta Siaga ini untuk merangsang kreatifitas mereka. Disamping itu mereka bisa bersenang-senang, riang gembira dan sesuai perkembangan rohani dan juga jasmani peserta didik usia Siaga. Untuk mengikuti Pesta Siaga setiap peserta didik umumnya berasal dari kelas 2 sampai 4 SD," ungkap wanita yang karib disapa Kak Tami tersebut.

Tidak lupa para peserta juga mendapat piagam penghargaan dan hadiah berupa tropi untuk barung yang berhasil memenangkan lomba yang digelar.

Ketua Mabigus SDN 005 Tambusai Utara, Kak Nasar Sutikno S.Pd.SD mengatakan, kegiatan Pesta Siaga tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Gudep. Sehingga menjadi salah satu kegiatan prioritas disamping kegiatan untuk golongan Penggalang.

Ka Kwarran Tambusai Utara Kak Kohar Munajat membeli jajanan yang dijual Pramuka Siaga saat Pesta Siaga SDN 005 Tambusai Utara



"Ini agenda rutin tahunan untuk golongan Siaga disamping kegiatan untuk golongan Penggalang. Kami berharap kegiatan ini turut mendorong Gudep SDN 005 Tambusai Utara menjadi Gudep tergiat tahun ini," harapnya.

Penulis : Kak Siti Maulida Hutami/ Kak Darmansyah
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »