BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Tingkatkan Kemampuan Pramuka T/D, Kwarran Seberida Gelar KIM

Foto bersama seluruh peserta dan panitia di Gedung Serbaguna Desa Buluh Rampai, Seberida, Indragiri Hulu



Kwardariau.or.id, Indragiri Hulu - Untuk meningkatkan kemampuan Pramuka Penegak dan Pandega, Kwartir Ranting Seberida menggelar Kursus Instruktur Muda (KIM). Kegiatan yang dilaksanakan pada 29 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Dusun Truka Jaya, Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida.

Ketua Panitia Pelaksana KIM, Kak Sutarno S.Pd.I mengatakan, kegiatan Kursus Instruktur Muda bertujuan untuk menumbuhkan, mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam pengelolaan Dewan Kerja. Sehingga diharapkan dapat mempersiapkan Pramuka Penegak Pandega menjadi instruktur muda yang berkualitas.




"Kegiatan KIM ini diikuti sebanyak 85 orang peserta yang terdiri dari 29 peserta putra dan 56 peserta putri. Mereka berasal dari berbagai pangkalan setingkat SMA di Seberida. Selain itu juga terdapat 7 Pembina Pendamping," ungkap Kak Sutarno didampingi panitia lainnya Kak Ilan Johari.

Dikatakannya, secara umum kegiatan KIM berjalan lancar dan diisi dengan beberapa materi yakni materi indoor. Seperti prinsip dasar kepramukaan, P3K, sejarah Pramuka, manajemen konflik, UU, AD/ART, dan manajen kepemimpinan.

Salah satu Pelatih Kak Wardana sedang menyampaikan materi pada Kursus Instruktur Muda



"Sedangkan materi outdoor seperti upacara, senam dan olahraga, serta api unggun. Peserta sangat antusias mengikuti semua kegiatan. Diharapkan nanti dapat diterapkan di gugusdepan sebagai pembantu pembina. Sehingga kegiatan kepramukaan kembali aktif di Kwarran Seberida," tambah Kak Ilan Johari.

Penulis : Kak Warsito
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »