BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Tingkatkan Kinerja, Kwarcab Inhu gelar Rakor Pelatih


Ketua Kwartir Cabang Indragiri Hulu Kak Abdul Rahman menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Pelatih di Aula Bappeda Inhu pada Kamis (12/1/2023)



Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Untuk meningkatkan kinerja dan penyusunan program pelatih, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Rapat Koordinasi Pelatih. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Kwarcab Inhu Kak Abdul Rahman tersebut, dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu, Pematang Reba, Kamis (12/1/2023) siang.

Tampak hadir dalam Rakor Pelatih tersebut Wakabinawasa Kak Sudarmono, Sekretaris Kak Iba Subana, Bendahara Kak Mariam dan andalan cabang lainnya. Selain itu juga hadir Kapusdiklatcab Inhu Kak Herman Susilo dan para pelatih.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Indragiri Hulu, Kak Abdul Rahman meminta agar peran pelatih ditingkatkan lagi. Sehingga bisa menjadi modal untuk memajukan Gerakan Pramuka Indragiri Hulu. Apalagi peran pelatih dalam gerakan pramuka sangat krusial dan penting, karena pelatih memegang peran dalam regenerasi para pembina melalui berbagai kursus seperti KMD, KML dan lain-lain. 




"Jumlah pelatih yang terdata di Kwartir Cabang Indragiri Hulu ada sebanyak 39 orang pelatih. Dengan jumlah sebanyak ini saya yakin jika dioptimalkan lagi maka Insya Allah dapat memajukan Gerakan Pramuka Kwarcab Indragiri Hulu. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan Pramuka Indragiri Hulu ini," ujar Kak Abdul Rahman.

Senada dengannya, Wakabinawasa Kwarcab Inhu, Kak Sudarmono M.Pd berharap para pelatih dapat memberikan masukan terhadap kemajuan Gerakan Pramuka Indragiri Hulu.

"Selain sebagai sarana silaturahmi, kami berharap nanti Kakak-kakak para pelatih dapat memberikan sumbangsih fikiran untuk kemajuan rumah kita bersama yakni Kwarcab Indragiri Hulu," harapnya.

Penulis : Kak Warsito
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »