BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

14 Pramuka Penegak SMAN 1 Rengat Barat Dilantik Menjadi Bantara

Prosesi pemasangan TKU Bantara oleh Kak Beni Sardi, M. Pd di SMAN 1 Rengat Barat


Kwardariau.or.id. Pematang Reba -  Sebanyak 14 orang anggota Pramuka Penegak Ambalan Gerbangsari dan Bunga Seroja pangkalan SMAN 1 Rengat Barat dilantik menjadi Penegak Bantara. Pelantikan yang digelar di halaman SMAN 1 Rengat Barat, Indragiri Hulu tersebut digelar Senin (30/1/2023) lalu.

Pelantikan ditandai dengan pemasangan Tanda Kecakapan Umum (TKU) Bantara oleh Ketua Gugusdepan 05.077 Kak Beni Sardi M.Pd. Dalam amanatnya, Kak Beni mengatakan bahwa tanda kecakapan umum Bantara bukanlah sebagai alat pamer. Namun para Penegak diharapkan mampu mengaplikasikan apa yg sudah diuji pada SKU Bantaranya pada kehidupan sehari-hari.

14 Anggota Penegak Bantara SMAN 1 Rengat Barat usai prosesi pelantikan



"Baik untuk diri sendiri maupun untuk kebaikan orang lain dan selalu jalankan Dasa Dharma dan Tri Satya. Karena dengan janji yang telah diucapkan dalam pelantikan haruslah dijalankan dengan baik dan sungguh-sungguh. Ikhlas tanpa pamrih, rajin dalam kegiatan Pramuka, namun yang paling penting rajin dalam belajar di sekolah" ujar Kak Beni.

Usai prosesi pelantikan, salah seorang anggota Pramuka yang dilantik, Hudiah Muslimah mengaku sangat terharu dan bersyukur telah dilantik sebagai Penegak Bantara. Apalagi proses pengisian SKU dilakukan sejak beberapa bulan sebelumnya.

"Ini buah perjuangan dalam beberapa bulan mengisi SKU. Kami sangat terharu dan berharap dapat berlatih lebih giat lagi untuk mendalami ilmu kepramukaan. Sehingga lebih siap untuk mengabdi pada masyarakat," ungkap Hudiah yang diamiinkan teman-temannya.

Penulis : Kak Warsito
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »