BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Bakal Ada Beasiswa untuk Pramuka Berprestasi di Unilak





Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Universitas Lancang Kuning (Unilak) bakal menyediakan beasiswa untuk 6 orang Pramuka berprestasi di Riau. Rencananya beasiswa tersebut mulai akan disalurkan jika sudah berada di semester tiga.

Hal ini diungkapkan Rektor Unilak, Dr Junaidi saat menerima kunjungan dari Ketua Kwartir Daerah Riau, Kak Kasiarudin didampingi Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika Kak Alfa Frisa Septania serta pengurus Pusinfo Kwarda Riau, Selasa (31/1/2023) lalu.

Menurut Dr Junaidi, kampus swasta seperti Unilak memang punya kewenangan sendiri terkait beasiswa. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan beasiswa dari pemerintah seperti beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu, beasiswa berprestasi dan Bidikmisi. 




"Kalau untuk Pramuka ini kita bisa masukkan ke beasiswa jalur prestasi. Namun beasiswanya baru bisa dicairkan ketika sudah semester tiga. Selama ini kami juga memiliki beasiswa untuk atlet olahraga yang berprestasi," ujar Dr Junaidi.

Namun untuk memilih penerima beasiswa beasiswa jalur prestasi untuk Pramuka. Dr Junaidi meminta Kwarda Riau menentukan kategori pramuka berprestasi tersebut. Dan Unilak akan menyiapkan beasiswa untuk 6 orang Pramuka berprestasi.

"Terkait beasiswa jalur pramuka ini kami minta bantuan Kakak-kakak dari Kwarda Riau untuk melakukan seleksi. Kalau ada rekomendasi dari Kwarda Riau, akan kita prioritaskan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin mengaku bersyukur atas tanggapan dari Rektor Unilak. Untuk itu nantinya Kwarda Riau akan menyiapkan MoU kerjasama terkait beasiswa jalur pramuka ini.

"Kita bersyukur karena pak Rektor punya perhatian besar terhadap pramuka Riau. Tentunya nanti akan kami siapkan MoU untuk disepakati kedua belah pihak," ungkapnya.

Pewarta : Kak Rasid Ahmad
Editor : Kak Lukman Prayitno
« PREV
NEXT »