BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

KKP Jilid III, Belajar Langsung Tulis Berita

 


Pekanbaru, Kwardariau.or.id - Kelas Kreatif Pramuka Jilid III yang dilaksanakan Bidang Kehumasan dan Informatika, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, Sabtu (25/2/2023) berhasil menelurkan calon kontributor website Kwarda Riau. Apalagi para peserta ditantang untuk membuat berita kegiatan yang dilaksanakan seca┼Ľa offline dan online di Sekretariat Kwarda Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru tersebut.


Menurut Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, kak Alfa Frisa Septania, kegiatan yang mengangkat tema 'Cara Mudah Menulis Berita Kegiatan' tersebut diikuti oleh 147 peserta. Sebanyak 18 peserta bahkan hadir langsung dan 129 lainnya mengikuti secara online.


"Minat peserta sangat bagus. Artinya bakal banyak calon kontributor yang bisa dibina. Sehingga mereka mampu menulis berita dan diharapkan mereka bisa menjadi wartawan profesional atau setidaknya menjadi kontributor website kwardariau.or.id," ungkapnya.


Sementara itu narasumber KKP jilid III, kak Lukman Prayitno mengungkapkan nama-nama peserta yang berhasil menjawab tantangan dengan menulis langsung berita kegiatan tersebut. Bahkan salah satunya langsung diterbitkan di website kwardariau.or.id.


"Sampai pukul 21.00 WIB, ada empat peserta yang mengirimkan tulisan berita KKP jilid III. Pemenangnya yaitu Indah Purnama Sari, Penegak Laksana Ambalan MAN 2 Indragiri Hilir. Kualitas tulisan operator Simuka Kwarcab Inhil tersebut cukup bagus, setidaknya hanya sekitar 20-25 persen yang diperbaiki editor," ungkap kak Luno.


Sementara itu tiga peserta lainnya yang juga mengirimkan berita yaitu kak Rasmianti dari Kwatir Daerah Sulawesi Barat. Kemudian dan Kiyandre Mahardika Firas dan Aida Nayla Shofa, keduanya berasal dari Kwarcab Kepulauan Meranti.


Penulis : kak Amanda Wulandari

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »