BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Korem 031/Wira Bima Taja Perjusami Penegak Saka Wira Kartika

 

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P memasang tanda peserta Perjusami Penegak Saja Wira Kartika kepada perwakilan peserta, Jum'at, 17/2/2023 di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Riau.


Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Komando Resor Militer (Korem) 031 / Wira Bima menggelar kegiatan Perjusami Penegak Saka WIra Kartika, Jumat - Minggu, 17-19 Februari 2023 di Bumi Perkemahan Kwarda Riau, Rumbai, Pekanbaru. Kegiatan yang diikuti penegak se-Riau tersebut dibuka Komandan Korem (Dandrem) 031 / Wira Bima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagulung, S.A.P, Jum’at (17/02/2023) siang.


Dalam amanatnya Kak Parlindungan Hutagulung mengapreasiasi penyelenggaraan Perjusami Pramuka Penegak Saka Wira Kartika. Menurutnya, kegiatan perjusami ini merupakan bentuk pembinaan Saka Wira Kartika agar terwujud generasi muda Indonesia yang memiliki keterampilan, sesuai dengan Saka Wira Kartika.



"Dengan kegiatan ini akan terbentuk fisik dan mental peserta, serta  dapat memiliki kepribadian yang baik dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif. Disamping itu diharapkan para peserta memiliki keterampilan juga kesadaran dalam bela negara dan memiliki kebanggaan sebagai warga Negara Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika," harapnya.


Menurut kak Parlindungan Hutagulung, pendidikan kepramukaan merupakan salah satu pilar pendidikan. Sehingga kaum muda dituntut untuk dapat berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.



“Untuk itu diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan perkemahan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga keterampilan yang diwadahi ke dalam lima krida, yaitu krida navigasi darat, krida mountaineering, krida pioneering, krida survival dan krida penanggulangan bencana dapat berguna sebagai bekal nantinya dalam mengabdi kepada masyarakat,” ujarnya.



Penulis : kak Amanda Wulandari

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »