BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peserta Antusias Ikuti LT-II Kwarran Pangkalan Kerinci




Kwardariau.or.id, Pangkalan Kerinci - Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Dua (LT-II) yang ditaja oleh Kwarran Pangkalan Kerinci menghadirkan momen menarik ketika perlombaan. Semua peserta bersemangat mengikuti LT-II di Bumi Perkemahan SMPN 1 Pangkalan Kerinci, Sabtu (11/2/2023) siang.


Lomba-lomba yang dibuat oleh panitia meningkatkan daya pikir dan kreatifitas dari peserta lomba. Adapun perlombaannya yaitu Senam pramuka, PBB tongkat, pionering, P3K, melukis, tanda jejak, tanda medan, dan peta pita.


Ketua Panitia LT-II Pangkalan Kerinci, Kak Triono menceritakan beberapa momen menarik saat perlombaan. Dikatakannya, saat para peserta melaksanakan lomba pionering cuaca di langit sudah terlihat mendung. Namun mereka tetap berusaha menyelesaikan ikatan dalam pembuatan menara pantau.



"Luar biasa semangat adek-adek peserta lomba. Walau dalam keadaan cuaca gerimis mereka tetap melanjutkan lomba dengan antusias. Ditambah hari sudah mulai gelap. Melihat kerjasama adek-adek dalam penerangan seadanya, saya merasa takjup," ujar Kak Triono.


Selanjutnya, Ia menjelaskan kegiatan di hari Minggu tanggal 12 Februari 2023 dilanjutkan dengan senam pagi bersama semua peserta dan panitia. Pada hari terakhir pelaksanaan LT-II tersebut materi yang diperlombakan yaitu lomba semaphore, morse, menaksir, dan masakan darurat.


Penulis : Kak Ikhwan Nur Rahman

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »