BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Pimpinan Kwarda Riau Ikuti Rakernas Gerakan Pramuka

 

Ketua Kwarda Riau Kak Kasiarudin tampak hadir mengikuti kegiatan Rakernas Gerakan Pramuka di Gedung Pandansari, Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (10/2/2023).


Kwardariau.or.id, Jakarta - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Kak Kasiarudin dan para pimpinan Kwarda Riau mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis (9/02/2023) tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Kak Budi Waseso pada Jumat (10/02/2023) di Gedung Pandansari, Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta.


Selain Kak Kasiarudin, beberapa unsur pimpinan Kwarda Riau yang juga ikut serta yaitu, Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kak Jon Haril, Wakil ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kak Mahadar, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Hukum dan Bela Negara Kak Riza Pahlevi, serta Ketua DKD Raka Teguh Pratama.





Sekretaris Kwarda Riau Kak Indra Irianto mengatakan, Rakernas tahun ini merupakan kegiatan rapat kerja terakhir bagi kepengurusan Kwarnas masa bakti 2018-2023. Adapun agenda Rakernas 2023 ini antara lain pemaparan evaluasi program Kwarnas 2022, rencana kegiatan di tahun 2023, dan persiapan Musyawarah Nasional.


Kemudian pada agenda tersebut juga dilaksanakan sidang pleno penyampaian secara umum berbagai informasi kegiatan 2023 dan sidang kelompok yang dibagi dalam 3 kelompok. Kelompok pertama, Koordinasi dan Konsolidasi Pimpinan Kwartir.



Kedua, Perubahan AD-ART Gerakan Pramuka dan kelompok ketiga yaitu Rencana Strategis Gerakan Pramuka 2025-2029 dan kegiatan pokok selama 5 (lima) tahun ke depan, serta Rancangan Amandemen Undang-Undang nomor 12 tahun 2010, tentang Gerakan Pramuka.


"Pembahasan pada Rakernas Gerakan Pramuka tahun ini berjalan cukup alot. Terutama pada kelompok yang membahas Perubahan AD/ART dan Renstra Gerakan Pramuka lima tahun kedepan," ungkap Kak Indra Irianto.



Pewarta: Kak Rasid Ahmad

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »