BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

SMPIT Al Huda Persiapkan Regu Scorpion dan Lavender Menuju LT-II Pangkalan Kerinci

 

Foto bersama peserta LT I

Kwardariau.or.id, Pelalawan - Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Satu (LT-I) yang digelar Gugusdepan Persiapan SMPIT Al Huda berhasil dimenangkan Regu Scorpion dan Lavender. Pada LT-I yang dilaksanakan pada Selasa dan Rabu, 7-8 Februari 2023 tersebut, kedua regu berhasil mendominasi setiap lomba yang dilaksanakan.


Pembina Gugusdepan Persiapan SMPIT Al Huda, Kak Ikhwan mengatakan, ada beberapa materi lomba yang digelar pada LT-I Gudep Persiapan SMPIT Al Huda. Mulai dari lomba baris berbaris, lomba smaphore hingga sandi.


"Lomba yang kami adakan hanya tiga lomba. Itu untuk melihat regu mana yang terbaik untuk diikutkan menuju LT-II Kwarran 04 Pangkalan Kerinci. Dari lomba tersebut didapatlah dua regu terbaik yaitu kategori putra,  Regu Scorpion dan kategori putri yaitu Regu Lavender," ungkap Kak Ikhwan.


Regu Scorpion dan Lavender tersebut saat ini telah memulai persiapan untuk mengikuti LT-II Kwarran Pangkalan Kerinci. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada pada Sabtu-Minggu, 11-12 Februari 2023 di Bumi Perkemahan SMPN 1 Pangkalan Kerinci.


Menurut Kak Ikhwan ada beberapa materi yang akan dilombakan di LT-II yaitu senam pramuka, PBB tongkat, melukis, pionering, P3K dan peta pita. Kemudian tanda medan, tanda jejak, masakan darurat, sandi, smaphore, halang rintang, morse, dan menaksir. Sehingga kedua regu langsung mengikuti pemusatan latihan jelang LT-II Pangkalan Kerinci.


"Semoga nantinya adek-adek di Gugusdepan Persiapan SMPIT Al Huda mendapatkan prestasi terbaik. Dan dapat meningkatkan kemampuan pribadi dari adek-adek peserta LT serta menjadi kebanggaan orang tua," tutupnya.


Penulis : Kak Irwan Yuliadi

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »