BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

DKR Rengat Barat Turut Sukseskan MTQ ke-52 Indragiri Hulu

 

Anggota DKR Rengat Barat Rora dan Della sedang bertugas membawa nama kafillah.

Kwardariau.co.id, Pematang Reba - Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Rengat Barat dan Unit Pramuka Peduli turut serta dalam menyukseskan perhelatan MTQ ke -52 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu. Kegiatan yang digelar di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat tersebut dilaksanaka pada 14-17 Maret 2023.


Keikutsertaan DKR dan Unit Pramuka Peduli Rengat Barat tidak terlepas dari pembinaan Kwarran dan Camat selaku Kamabiran Rengat Barat, Kak Lisnar Manaf, SKM, M.PH selama ini. Iapun meminta anggota DKR Rengat Barat ikut terlibat dan melaksanakan tugas dengan baik.

Anggota Unit Pramuka Peduli ikut serta dalam pengamanan dan kelancaran pawai ta'aruf MTQ ke-52


"Momen MTQ tingkat kabupaten di Rengat Barat ini merupakan momen yang langka dan mungkin 14 tahun lagi baru akan kembali ke Rengat Barat ini. Jadi saya selaku Camat sangat berharap adik-adik pramuka dapat melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga akan menjadi kenangan adik-adik semua dimasa tua nanti," ujar kak Lisnar Manaf.


Sementara itu Ketua Kwarran Rengat Barat, kak Warsito S.Pd.Gr mengatakan pada kegiatan pawai ta'aruf dan defile kafilah diturunkan anggota DKR dan Unit Pramuka Peduli sebanyak 80 orang.

Photo bersama usai melaksanakan tugas pawai ta'aruf di MTQ ke - 52 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu


"Mereka kita bagi dalam 2 kegiatan yakni pawai ta'aruf pada siang hari 40 orang dan defile kafilah pada malam pembukaan 40 orang," ungkap kak Warsito. 


Pantauan dilapangan pada Selasa (14/3/2023) kegiatan pawai ta'aruf dan pembukaan MTQ ke-52 berjalan lancar meski cuaca agak sedikit gerimis. Namun tidak menyurutkan antusias warga untuk datang dan menyaksikan pembukaan pada malam hari. 


"Kami sangat senang diikutsertakan dalam kegiatan pembukaan MTQ ini, dan ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan," tutur Alvin Septiawan, Ketua Unit Pramuka Peduli Rengat Barat. 


Penulis : Kak Warsito

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »