BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ka Kwarcab Kampar Buka Galang Prestasi Kwarran Tapung Hilir

 

Ketua Kwarcab Kampar diwakili oleh Wakil Ketua bidang Organisasi dan Hukum Kak Hendri memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta pada acara pembukaan Galang Prestasi Kwarran Tapung Hilir, Jum'at, 3/3/2023


Kwardariau.or.id, Tapung Hilir – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kampar yang diwakili oleh Waka Organikum kak Hendri SH MH membuka secara resmi Galang Prestasi Pramuka Penggalang yang digelar Kwartir Ranting Tapung Hilir, Jumat (03/3/2023) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Suka Maju, Tapung Hilir tersebut diikuti oleh 831 peserta dari 26 pangkalan SD/MI dan 12 pangkalan SMP/MTs se-Kecamatan Tapung Hilir.


Kegiatan pembukaan Giat Prestasi juga dihadiri oleh Kamabiran Gerakan Pramuka  Tapung Hilir kak Hadinur Rahman S.STP, anggota Mabiran Adinul Khair MKM, Yatimah M.Pd, Heri Asmara, Kapolsek Tapung Hilir AKP M. Simanungkalit SH MH. Juga hadir perangkat Desa Suka Maju, Andalan Ranting dan Kamabigus se Tapung Hilir. 





Dalam amanatnya saat menjadi Pembina Upacara Pembukan Galang Prestasi, kak Hendri meminta para peserta agar bisa menjaga kesehatan. Apalagi kegiatan ini merupakan ajang seleksi untuk memilih regu terbaik yang akan mewakili Kwartir Ranting Tapung Hilir pada LT-III Kampar yang digelar Maret ini.


“Selamat berkemah dan mohon ikuti perlombaan dengan sportif agar menjadi regu berprestasi yang nantinya akan menjadi perwakilan menuju LT-III. Kemudian selama berlomba agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan adik-adik," pesan Kak Hendri.



Sementara itu Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tapung Hilir, kak Agung Purwanto S.Pd didampingi Ketua Panitia, kak Basuki Rahmat S.Pd menyatakan bahwa peserta Galang Prestasi ini juga merupakan lomba tingkat regu pramuka penggalang dua (LT-II).


"Sehingga terdapat 52 regu penggalang yang berpangkalan di SD/MI dan 24 regu penggalang putra/putri  yang berasal dari SMP/MTs. Para peserta sudah mulai melaksanakan kegiatan sejak Kamis (2/3/2023), bahkan mereka sudah mulai mengikuti perlombaan," sambung kak Agung. 



Kak Basuki Rahmat menambahkan, para peserta akan mengikuti Galang Prestasi selama empat hari hingga Ahad,(5/3/2023) mendatang. Mereka bersaing dengan mengikuti berbagai kegiatan yang diperlombakan. 


"Beberapa kegiatan yang dilombakan antara lain semaphore, morse, pionering, menaksir, panorama, sandi, yel-yel, PPB stok, halang rintang, pentas seni dan lomba lainnya,” beber kak Basuki Rahmat. 



Pewarta: kak Ina Pergiyati

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »