BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Ketua Harian Mabida Riau Buka Rakerda Tahun 2023

Sambutan Gubernur Riau diwakili Asisten I Setda Provinsi Riau Kak Masrul Kasmy sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Riau Tahun 2023



Kwardariau.or.id, Bangkinang - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2023, Jumat-Ahad (17-19/3/2023). Pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di Balai Bupati Kampar Jalan Prof M Yamin, Bangkinang tersebut dibuka oleh Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau, kak Masrul Kasmy, Jumat (17/3/2023) malam. 


Menurut Ketua Pelaksana Rakerda Gerakan Pramuka Riau, kak Dedi Hendri, kegiatan kali ini selain diikuti utusan Kwarda Riau,  juga dihadiri 12 utusan Kwartir Cabang se-Riau yang diwakili dua orang per kwartir. Selain itu juga terdapat perwakilan Dewan Kerja Cabang yang sebelumnya juga melaksanakan Sidang Paripurna Daerah. 


"Disamping itu, pelaksanaaan Rakerda 2023 akan dilanjutkan di Gedung Taman Rekreasi Stanum, Bangkinang hingga Ahad mendatang," ungkap kak Dedi.


Sementata itu, saat membuka Rakerda Gerakan Pramuka Riau 2023, Ketua Harian Mabida Riau kak Masrul Kasmy berharap agar kegiatan Rakerda ini mampu menyusun dan merencanakan program kerja yang kreatif dan mantap dalam upaya pembinaan kaum muda agar Pramuka Riau semakin bedelau.


"Kami ingin anak-anak muda kita bisa menjadi anggota Pramuka. Oleh karena itu menjadi sebuah tantangan bagi anggota dewasa dan para pembina untuk selalu berinovasi dan kreatif menyusun kegiatan kepramukaan dengan baik dalam membina peserta didik agar mereka bangga menjadi anggota pramuka," ujar kak Masrul Kasmy.


Ia juga menambahkan bahwa Gerakan Pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda Indonesia, dituntut dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk mampu menyelesaikan masalah kaum muda kekinian (milineal).


Pewarta: Kak Ina Pergiyati

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »