BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarcab Kepulauan Meranti Gelar Perkemahan Pemantapan Dewan Kerja

 


Kwardariau.or.id, Selatpanjang – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti melaksanakan Perkemahan Pemantapan Dewan Kerja, Jumat - Minggu 10-12 Maret 2023. Kegiatan yang diikuti anggota DKC dan DKR se-Kwarcab Kepulauan Meranti tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Rumbia Berduri, Jalan Pramuka, Desa Banglas, Tebing Tinggi.


Ketua Panitia Penyelenggara, kak Kamaruzzaman mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 26 orang yang terdiri dari 12 peserta putra dan 14 peserta putri. Selama di perkemahan para peserta mengikuti beberapa materi kegiatan.

Pemasangan Tanda Peserta Oleh Waka Binamuda Kwarcab Kepulauan Meranti kak Syafrizal, S.Pd Kepada Zaki khoirudin (Kiri) Ketua DKC dan Riska Wulandari (Tengah) Ketua DKR Tebing Tinggi


"Seperti materi di hari pertama yaitu fundamental tentang tugas, fungsi, tanggung jawab dan teknis pengelolaan dewan kerja. Dilanjutkan hari kedua materi administrasi dewan kerja, teknis sidang, kepemimpinan dan pengelolaan Informasi dan komunikasi. Kemudian hari terakhir aneka upacara dalam pramuka dan teknis kepramukaan," jelas kak Kamaruzzaman.


Disamping itu peserta juga dibekali dengan pembinaan mental dan kerohanian. Mulai dari bangun malam untuk melaksanakan sholat tahajud, jurit malam dan bongkar tenda darurat malam hari pindah lokasi perkemahan. Kemudian diakhiri dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas Barat.

Sambutan kak Syafrizal, S.Pd Waka Binamuda Kwarcab Kepulauan Meranti pada Perkemahan Pemantapan Dewan Kerja Cabang, Jumat(10/3/2023)


Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para pamong yang mendampingi peserta pemantapan dengan membakar semangat dan memotivasi Anggota Muda.


"Kegiatan pemantapan kali ini sangat berkesan. Tiga hari terasa singkat, banyak sekali hal baru yang kami dapatkan, disiplin tinggi, tegas dan berkarakter” ujar Riska seorang peserta perkemahan pemantapan Dewan Kerja Kepulauan Meranti.

Refleksi Kegiatan Perkemahan Pemantapan Dewan Kerja Cabang Kepulauan Meranti


Kegiatan ini ditutup langsung oleh Wakabinamuda Kwarcab Kepulauan Meranti kak Syafrizal. Dalam sambutannya ia meminta adik-adik pramuka untuk tidak bosan menambah pengetahuan. Apalagi jika pengetahuan itu terkait dengan kepramukaan.


“Pramuka menjadikan generasi muda lebih baik. Pramuka juga mengajarkan bagaimana seseorang bertanggung jawab terhadap dirinya, organisasinya dan masyarakat. Semoga adik-adik nantinya menjadi generasi penerus pembangunan bangsa, setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya,” tuturnya.


Pewarta : Kak Khoirudin

Editor : Kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »