BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Bengkalis dan Bantan Berbagi Gelar di LT-III

 


Kwardariau.or.id, Bengkalis - Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bengkalis resmi ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang Bengkalis yang diwakili Wakil Ketua Bidang Binawasa, Kak Jamhur, Dabtu (4/3/2023). Pada penutupan kegiatan yang digelar di Aula Wisma Pramuka, Bengkalis tersebut utusan Kwarran Bengkalis dan Bantan berhasil keluar sebagai juara.


Dari data yang dipubikasikan Panitia LT-III Kwarcab Bengkalis yang dibacakan oleh Koordinator Lomba, kak Nurul Huda, Regu Ayam Jago dari Kwartir Ranting Bengkalis meraih predikat sebagai Regu Berprestasi Tinggi untuk  putra. Sedangkan untuk regu putri, yang berhasil meraih Regu Berprestasi Tinggi adalah Regu Sakura dari Kwartir Ranting Bantan.



"Adapun hasil lengkapnya untuk regu putra, Regu Berprestasi Tinggi adalah Ayam Jago dari Bengkalis. Regu Berprestasi Baik adalah Rajawali dari Bantan dan Regu Berprestasi Cukup adalah Kobra dari Siak Kecil," ungkap kak Nurul.


Sedangkan untuk regu putri,  Regu Berprestasi Tinggi diraih regu Sakura dari Bantan. Kemudian Regu Berprestasi Baik yaitu Regu Edelweis dari Bengkalis dan Regu Berprestasi Cukup adalah Regu Rosella dari Rupat.





Ketua Kwartir Cabang Bengkalis dalam amanat penutupan sebagaimana yang disampaikan Kak Jamhur berpesan agar pengalaman yang diperoleh dalam kegiatan ini dapat dijadikan bekal dalam mengembangkan potensi diri para peserta dalam meningkatkan kemampuan baik keterampilan kepramukaan (scouting skill) maupun ketrampilan hidup (life skill). Kak Jamhur juga berpesan agar regu yang berprestasi tinggi dalam kegiatan ini segera bersiap diri untuk mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Gerakan Pramuka Riau.


“Kita berharap adik-adik dapat memetik pengalaman dari keikutsertaannya dalam lomba tingkat ini dan terus berupaya mengembangkan potensi diri khususnya di scouting skill maupun life skill,” ucap Kak Jamhur dalam amanatnya.


“Kepada para pemenang jangan puas sampai di sini. Terus berbenah dan meningkatkan ketrampilan dan kemampuan. Khususnya kepada regu yang berprestasi tinggi karena akan mewakili Kwartir Cabang Bengkalis ke Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tingkat Empat Gerakan Pramuka Riau yang akan dilaksanakan tidak beberapa lama lagi. Terus asah kemampuan agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi,” tambahnya.


Pewarta : kak Fitri

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »