BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Kwarran Tanah Merah Lantik 29 Penegak Bantara


 


Kwardariau.or.id, Tanah Merah - Ketua Harian Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Tanah Merah kak Alias S.Pd.SD melantik 29 Pramuka Penegak Bantara  se-Kwarran Tanah Merah, Minggu (5/3/2023). Pelantikan yang dilaksanakan Kantor Camat Tanah Merah tersebut melibatkan para penegak dari beberapa pangkalan gugusdepan.


Menurut kak Alias, dari 29 Pramuka Penegak Bantara yang dilantik tersebut, sebanyak 20 diantaranya merupakan anggota gudep MAN 2 Indragiri Hilir. Kemudian 6 orang dari SMAN 1 Tanah Merah dan 3 penegak lainnta berasal sari SMK Nusantara yang telah berhasil  menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum (SKU).



Kak Alias berharap para penegak yang telah dilantik tersebut senantiasa menjaga nama baik sendiri, orang tua dan organisasi. Kemudian mereka juga diharapkan mempertanggungjawabkan tanda kecakapan yang telah dipasang pada seragam masing-masing.


"Kakak berharap adik-adik yang telah dilantik sebagai Penegak Bantara bisa menjadi contoh untuk teman -teman yang lain dan berguna di lingkungan masyarakat. Kemudian jangan cepat berpuas diri tetapi segera melanjutkan sampai Penegak Laksana," tuturnya. 



Sebelumnya para peserta menjalani 'masa tabu' selama 7 hari. Pada masa tabu tersebut mereka diajarkan agar senantiasa hidup sederhana tidak menghindari beberapa pantangan.


Pewarta : kak Indah Purnama Sari

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »