BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Lepas Kontingen LT III, Camat Binawidya pesan Junjung Tinggi Sportivitas

 

Camat Binawidya diwakili Sekretaris Camat Kak M Rizkiyadi Rambe menyerahkan bendera Pramuka kepada Pembina Pendamping LT III Kwarran Binawidya sebagai tanda dilepasnya Kontingen Kwarran Binawidya pada LT III Kwarcab Kota Pekanbaru, Kamis, 9/3/2023 di Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru



Kwardariau.or.id,  Pekanbaru – Camat Binawidya selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang diwakili oleh Sekretaris Camat Kak M Rizkiyadi Rambe S.STP melepas secara resmi kontingen Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT III) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru pada Kamis, 9/3/2023 di Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru.

 

Kegiatan pelepasan kontingen LT III dihadiri oleh Ketua Harian Mabiran Binawidya Kak M Kasir, perwakilan dari Polsek Tampan Kak Polius, Lurah Simpang Baru Kak M Zulfi Sahri, Babinsa Tobek Godang Kak Serma Misbahudin, Babinsa Simpang Baru Serda M Fauzi, Pengurus Kwarran Binawidya, Kabid Keagamaan Pondok Pesantren Darel Hikmah Kak M. Syarkawi, Pembina Pendamping LT III dan undangan lainnya.

 

Dalam amanatnya, Kak Rizkiyadi menyampaikan selamat mengikuti Lomba Tingkat III dan ikuti Lomba dengan penuh semangat serta junjung sportivitas.

 

Sambutan Camat diwakili Sekretaris Camat Kak M Rizkiyadi Rambe sekaligus melepas kontingen Kwarran Binawidya mengikuti Lomba Tingkat III Kwarcab Kota Pekanbaru

“mewakili Camat Binawidya, saya mengucapkan selamat kepada adik-adik Pramuka Penggalang MTs Darul Hikmah yang meraih Regu Berprestasi Tinggi pada Lomba Tingkat II dan menjadi utusan Kwarran Binawidya pada Lomba Tingkat III Kwarcab Kota Pekanbaru” kata Kak Rizkiyadi.

 

“ikuti lomba dengan penuh semangat dan junjung tinggi sportivitas” pesannya.

 

“dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim, kontingen LT III Kwarran Binawidya secara resmi saya lepas” ucap Kak Rizki yang juga Sekretaris Mabiran Binawidya.

 

Sambutan Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi pada acara melepas kontingen Kwarran Binawidya mengikuti Lomba Tingkat III Kwarcab Kota Pekanbaru

Sementara itu, Ketua Kwarran Binawidya Kak Irwan Yuliadi mengatakan hasil dari LT II Kwarran Binawidya yang dilaksanakan tanggal 3-5 Maret 2023 yang lalu adalah menghasilkan Regu Berprestasi. Khusus Regu Berprestasi Tinggi menjadi utusan Kwarran Binawidya pada LT III Kwarcab Kota Pekanbaru dan terpilih Regu Jago dan Orchid dari Gugusdepan 08-007 dan 08-008 pangkalan Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru.

 

“hari ini kita akan melepas adik-adik mengikuti Lomba Tingkat III Kwarcab Kota Pekanbaru, saya berpesan kepada adik-adik untuk mempelajari kembali Petunjuk Teknis LT III, kembali berlatih dengan waktu yang tersisa karena besok pagi jam 8 adik-adik sudah mengikuti lomba” kata Kak Irwan.

 


“jaga stamina, banyak minum air putih, perhatikan informasi-informasi dari Panitia, dan kepada Pemimpin dan Wakil Pemimpin Regu agar dapat memimpin regunya dengan baik dan mandiri karena peran Pembina Pendamping tidak sepenuhnya bisa mendampingi adik-adik” tambahnya.

 

Kak Irwan berpesan kepada Pembina Pendamping untuk selalu memantau adik-adiknya dan berikan supplemen agar tetap semangat dan bugar mengikuti LT III.

 

Selain itu, beliau mengharapkan kepada Pengurus Kwarran untuk membantu memoles kemampuan adik-adik agar bisa maksimal pada Lomba Tingkat III karena setelah acara melepas kontingen akan dilaksanakan training center hingga sore.

 


“semoga adik-adik bisa memberikan hasil yang terbaik dan mudah-mudahan bisa menjadi wakil Kwarcab Kota Pekanbaru pada Lomba Tingkat IV Kwarda Riau pada bulan Mei yang akan datang” harap Kak Irwan.

 

Acara melepas kontingen ditandai dengan penyerahan bendera Pramuka oleh Sekcam Binawidya kepada Pembina Pendamping LT III.

 

Penulis : Febriko (Pusinfo Kwarda Riau)




« PREV
NEXT »