BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

LT-III Kwarcab Pekanbaru Selesai, Regu Penggalang Ini Yang Terbaik

 

Berpresrasi Tinggi Putra : Regu Jago / Kwarran Binawidya. Berprestasi Tinggi Putri Regu Edelwis/ Kwarran Marpoyan Damai

Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Pelaksanaan Lomba Tingkat Regu Penggalang Tiga (LT-III) berakhir. Lomba yang  dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sialang Rampai, Kulim ini, ditutup oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, kak Masykur Tarmizi yang diwakili Waka Binamuda kak Jacky Nurwandy pada Ahad (12/3/2023) siang.


Berdasarkan SK Kwarcab Kota Pekanbaru nomor 13 tahun 2023 tentang Regu Berprestasi Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) Kwarcab Kota Pekanbaru, Regu Berprestasi Tinggi Putra diraih Regu Jago (MTs Darul Hikmah) utusan Kwarran Binawidya. Kemudian Regu Berprestasi Baik, Regu Elang (MTs Negeri Andalan) utusan Kwarran Sail dan Regu Berprestasi Cukup yaitu Regu Tiger (SMP Negeri 34 Pekanbaru) utusan Kwarran Marpoyan Damai.



Sedangkan Regu Berprestasi Tinggi Putri diraih Regu Edelweis (SMP Negeri 34 Pekanbaru) utusan Kwarran Marpoyan Damai. Selanjutnya Regu Berprestasi Baik diraih Regu Melati (MTs Negeri 3 Pekanbaru) utusan Kwarran Bukit Raya dan Regu Berprestasi Cukup, Regu Padi (MTs Negeri Andalan Pekanbaru Pekanbaru) utusan Kwarran Sail.


“Selamat atas prestasi yang adik-adik capai ini. Buat adik-adik penggalang yang lain, perlu peningkatan- peningkatan untuk bersaing lagi kedepannya. Semua yang mengikuti LT-III ini adalah regu penggalang yang terbaik,” ujar Waka Binamuda Kwarcab Pekanbaru, kak Jacky.




Dijelaskan kak Jacky, perlombaan sudah dilaksanakan sejak Jumat (10/3/2023) yang lalu. Ada 9 Kwarran yang mengikutinya, sementara 6 lainnya tidak bisa mengikuti dengan alasan kesiapan dari kwarran masing-masing.


Total terdapat 29 cabang yang diperlombakan, mulai dari keterampilan hingga kemampuan. Selanjutnya, para regu terbaik akan dipersiapkan untuk kembali berlomba di LT-IV tingkat Kwarda Riau yang direncanakan pada bulan Mei mendatang.





“Alhamdulillah, pelaksanaan LT-III berjalan dengan baik dan lancar. Terimakasih kepada seluruh kakak-kakak panitia dan para peserta. Semoga hasil ini mampu mengirimkan wakil Kwarcab Pekanbaru hingga ke LT-V Nasional di Buper Cibubur yang akan datang,” ungkap kak Jacky.


Pewarta : Kak Adrian Eko Desrilianto

Editor : Kak Lukman Prayitno

Foto : Kak Herry Budiansyah

« PREV
NEXT »