BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peringati Hari Baden Powell ke-166, Kwarran Rengat Barat Gelar Pesta Siaga

Kak Warsidi, S. Pd mengalungkan tanda peserta pesta siaga se Kwarran Rengat Barat, 28 Februari 2023.

 

Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Bersempena peringatan hari Baden Powell ke-166, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rengat Barat menggelar Pesta Siaga, Selasa (28/2/2023). Kegiatan yang diikuti oleh 174 pramuka siaga dari 29 pangkalan SD/MI tersebut, dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pematang Reba.


Pesta siaga secara resmi dibuka oleh Majelis Pembimbing Ranting yang juga Kepala Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Rengat Barat, kak Warsidi S.Pd. Dalam amanatnya, kak Warsidi berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya.




"Kegiatan positif seperti Pesta Siaga ini agar dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Apalagi pramuka adalah ekstrakurikuler wajib yang harus kita laksanakan di setiap gugusdepan," harap kak Warsidi.


Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti lomba ranking 1, lomba ketangkasan bola basket dan lomba mewarnai. Hal menarik yang dilaksanakan dalam pesta siaga tahun ini adalah adanya kunjungan anjangsana ke Kantor Bupati Indragiri Hulu. 

Sulung membawa bendera merah putih pada pembukaan pesta siaga se Kwarran Rengat Barat.


Ananda siaga berjalan secara massal menuju kantor bupati dengan penuh semangat sambil bertepuk tangan dan bernyanyi lagu-lagu siaga. Sesampainya di Kantor Bupati, ananda disambut oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, kak Joni Maryanto, S.Pi, M.Si dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Indragiri Hulu, kak Atan SP selaku Mabicab Gerakan Pramuka Inhu. 


"Mewakili pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hulu, kami menyambut baik kunjungan ananda peserta Pesta Siaga beranjangsana di Kantor Bupati ini, dan mohon maaf karena Ibu Bupati tidak dapat bersama kita, sedang ada tugas ke luar kota" ungkap kak Joni Maryanto.

Photo bersama pada kegiatan anjangsana ananda peserta pesta siaga ke kantor Bupati Indragiri Hulu.


Dalam kegiatan ramah tamah tersebut, salah seorang peserta pesta siaga yakni ananda Sapta Gian Aqila dari SDN 011 Sungai Baung, menampilkan sosok dai cilik yang sangat memukau dan disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh hadirin. 


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »