BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peringati Hari Baden Powell, SMPN 4 Rengat Barat Gelar Kemah Blok

 

Ketua Kwartir Ranting Rengat Barat, Kak Warsito membuka perkemahana Sabtu Minggu di Pangkalan SMPN 4 Rengat Barat

Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Bersempena peringatan Hari Baden Powell ke-166, Gugusdepan 05.067-05.068, SMPN 4 Rengat Barat menggelar Kemah Blok. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMPN 4 Rengat Barat, Desa Sungai Baung tersebut dilaksanakan pada Sabtu - Minggu, 4-5 Maret 2023.


Kemah Blok tersebut dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Rengat Barat, kak Warsito S.Pd.Gr. Dalam amanatnya beliau berpesan agar adik-adik penggalang bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap rangkaian acara. Disamping itu juga tetap menjaga keselamatan dan kesehatan.

Upacara pembukaan berlangsung hikmat dan diikuti 19 regu penggalang.


"Kwarran Rengat Barat menyambut positif perkemahan ini. Semoga mampu meningkatkan semangat dalam pengembangan kegiatan kepramukaan di gugusdepan ini," harap kak Warsito. 


Tampak hadir dalam upacara pembukaan tersebut Bhabinsa Desa Sungai Baung, Pak Suroso, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Baung Pak Jefri, Ketua Komite sekolah, Pak Trisno. Selain itu juga hadir Kepala SDN 022 Titian Tinggi, Kak A. Kani, S.Pd, Kepala  SDN 011 Sungai Baung, Kak Halizon, S.Pd, andalan ranting urusan pramuka dewasa, Kak Ali Muchsin, S. Pd dan para pembina pendamping lainnya.


Menurut Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Gerakan Pramuka SMPN 4 Rengat Barat, kak Sutriono S.Pd, kegiatan yang pertama kali dilaksanakan pasca covid-19 tersebut diikuti oleh 235 orang peserta. Sehingga diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pengalaman peser didik di SMPN 4 Rengat Barat.



"Ini adalah Kemah Blok perdana pasca covid-19 yang kami laksanakan dalam rangka memperingati hari Baden Powell. Harapan kami perkemahan berjalan lancar dan bisa menambah pengetahuan peserta didik kami," ujar kak Sutriono didampingi Ketua Panitia, kak Desi Oktarina Siahaan S.Pd.


Kak Desi Oktarina menambahkan,  Kemah Blok kali ini akan di isi dengan beberapa kegiatan. Seperti materi teknik kepramukaan, pawai obor, api unggun, pentas seni, motivasi penggalang dan hiking.


Penulis : kak Warsito

Editor : kak Lukman Prayitno

« PREV
NEXT »