BREAKING NEWS
latest

728x90

header-ad

468x60

header-ad

Peringati Hari Tunas, MTs YMI Inecda Gelar Perjusa

 

Upacara Pembukaan Perkemahan di MTs YMI Inecda, bertindak sebagai pembina ketua Kwarran Rengat Barat, Kak Warsito, S.Pd.Gr dan sebagai pratama Dicky Pratama Ritonga.


Kwardariau.or.id, Pematang Reba - Bersempena dengan peringatan Hari Tunas Gerakan Pramuka, Madrasah Tsanawiyah Yayasan Misi Islamiyah (MTs YMI) Inecda menggelar perkemahan Jum'at Sabtu (Perjusa), 10-11 Maret 2023. Kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan MTs YMI kompleks PT. Inecda Plantation tersebut juga sekaligus pelantikan Pramuka Penggalang Ramu. 


Perkemahan ini secara resmi dibuka oleh Ketua Kwarran Rengat Barat, kak Warsito, S.Pd.Gr. Turut hadir pada upacara pembukaan tersebut Kepala Desa Tani Makmur, kak Muhammad Sulistyono, Kepala MTs YMI Inecda, kak Ruwaisah S.E, Kamabigus SDS YMI, kak Drs. Herman, Bhabinkamtibmas Desa Tani Makmur, Aiptu Rizky Bahayu, Babinsa Desa Tani Makmur, Serda Efen Drizal, Pengurus Yayasan Misi Islamiyah, kak Rina Rizki Amalia, S.AP, para pembina dan anggota Dewan Kerja Ranting Rengat Barat.

Penanaman pohon di sekitar bumi perkemahan MTs YMI Inecda oleh adik-adik penggalang.


Dalam amanatnya kak Warsito mengatakan bahwa menyambut positif digelarnya perkemahan ini. Iapun mengajak para penggalang untuk meningkatkan prestasi agar bisa memajukan kepramukaan di Rengat Barat.


"Semoga adik-adik yang akan dilantik sebagai penggalang ramu dapat terus meningkatkan prestasi dan siap menjadi tunas-tunas baru untuk memajukan kepramukaan di Rengat Barat ini. Selamat mengikuti kegiatan dan tetap jaga keselamatan dan kesehatan adik-adik" harap kak Warsito. 

Photo bersama usai upacara pembukaan bersama seluruh undangan.


Sementara itu ketua panitia, kak Ferry Kurniawan S.Pd mengatakan, kegiatan perkemahan kali ini diikuti sebanyak 137 orang peserta. Sebanyak 19 orang diantaranya yang telah menyelesaikan SKU Penggalang Ramu langsung dilantik pada perkemahan tersebut.


"Pada perkemahan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan yaitu upacara, penanaman pohon, penyuluhan antisipasi kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Kemudian materi teknik kepramukaan, api unggun, pentas seni, senam, ibadah, hiking dan pelantikan penggalang ramu" ungkap kak Ferry.


Penulis : Kak Warsito

Editor : Kak Lukman Prayitno



« PREV
NEXT »